Jawa Pos

Djanur Berlabuh ke Barito Putera?

-

BANDUNG, Jawa Pos – DjadjangNu­rdjaman,tampaknya, tidak akan terlalu lama menganggur. Setelah diberhenti­kan Persebaya Surabaya, pelatih yang akrab disapa Djanur itu dikabarkan sudah dealdengan Barito Putera.

Kabar tersebut diperkuat pernyataan manajemen PSGC Ciamis. Awalnya, CEO PSGC Herdiat Sunarya berniat meminang Djanur. Namun, pelatih 60 tahun itu menolak tawaran dari tim Liga 2 tersebut. Alasannya, Djanur sudah sepakat untuk menangani Barito Putera.

Jawa Pos kemudian melakukan konfirmasi langsung ke Djanur. Berusaha memastikan apakah benar pelatih asal Majalengka itu sudah teken kontrak dengan Barito Putera. Namun, saat ditanya, Djanur malah balik bertanya. ’’Ah, adaada saja, dapat berita dari mana itu?’’ kata Djanur singkat.

Dia menjelaska­n, kondisi itu sejatinya sudah diprediksi setelah berstatus tanpa klub. ’’Pasti saya akan dihubungka­n dengan banyak klub. Tapi, itu sudah biasa, ya,’’ katanya. Karena itu, Djanur memilih tenang saat menanggapi rumor dirinya ke Barito Putera.

Saat ini dia memilih menghabisk­an waktu dengan keluarga. Apalagi, anak dan cucunya dari Italia baru saja tiba di Bandung pada Kamis (15/8). Meski begitu, Djanur tidak menampik bahwa dirinya sudah gatal menangani klub lagi. ’’Soalnya kadang tidak betah lama di rumah tanpa klub,’’ katanya.

Sejatinya saat ini Barito Putera sudah memiliki Yunan Helmi sebagai pelatih kepala. Namun, performa Laskar Antasari –julukan Barito– malah angin-anginan. Total sudah 10 laga Barito dipimpin Yunan. Hasilnya, dia hanya mampu mempersemb­ahkan dua kemenangan. Bahkan, dalam dua laga pemungkas, Barito Putera selalu menelan kekalahan. Yakni, 4-2 atas Tira Persikabo pada Jumat (9/8) dan 2-1 atas PSM Makassar pada Rabu (14/8).

Nah, hari ini Barito Putera melakoni laga yang tidak kalah berat. Mereka akan bersua Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia