Jawa Pos

Bejo Masih Tetap Bejo

-

SIDOARJO, Jawa Pos – Masuknya Alfred Riedl sebagai pelatih Persebaya Surabaya yang diikuti Wolfgang Pikal sempat memunculka­n spekulasi tentang posisi Bejo Sugiantoro. Bejo dikabarkan bakal tersisih. Sebab, sudah ada Pikal sebagai asisten pelatih.

Namun, Be j o tetap be j o (beruntung). Pria 42 tahun itu masih dipercaya sebagai asisten pelatih menemani P ikal. Mantan kapten Per sebaya tersebut mengi y akan karena telah berbicara dengan manajemen.

’Setelah ada pelatih baru yang masuk, tugas saya akan membantu pelatih ,’ kata Be j o setelah memimpin latihan Per sebaya di Gelora Delta, Sidoarjo, kemarin pagi (28/8).

Artinya, Bejo tetap berada dalam susunan tim ofisial berjuluk Green Force tersebut. Bejo menegaskan bahwa tugasnyana­n tiadalah membantu apa yang dirancang dandi rencanakan Riedl. Karena itu, dia enggan berbicara banyak tentang pemain yang bakal direkrut maupun dicoret.

’’Itu kewenangan Coach Riedl. Tugas saya sementara ini adalah memimpin tim sepeningga­l Coach Djanur (Djadjang Nurdjaman, Red). Setelah Riedl dan Pikal masuk, saya kembali sebagai asisten,’’ jelasnya.

Bejo tidak ingin ada tumpang-tindih kewenangan dan overlap. Dia akan berada di belakang Riedl dan Pikal. ’’Ini sekaligus menjawab prasangka-prasangka selama ini yang sebelumnya menyebut saya menusuk si A atau B. Saya tidak seperti itu,’’ tegasnya. Meski menegaskan bakal berada di belakang Riedl dan Pikal, khusus untuk laga kontra Bhayangkar­a FC Sabtu (31/8), Bejo masih memimpin tim asal Kota Pahlawan tersebut. Sebab, hingga kemarin Pikal yang resmi diikat kontrak sebagai asisten pelatih atas permintaan Riedl belum bergabung dalam latihan.

Segala persiapan melawan Bhayangkar­a masih dilakukan Bejo. Bejo pula yang akan menyusun strategi ketika bersua Bhayangkar­a. ’’Secara taktikal, semua sudah kami lakukan. Besok siang (siang ini, Red) kami berangkat ke Jakarta. Saya pastikan ada David da Silva dalam rombongan,’’ paparnya.

Jika Da v id masuk s ku a d, nasib berbeda terjadi pada Amido Balde. Striker asal GuineaBiss­au itu resmi dicoret dari Per sebaya. Kemarin pagi Bal de pun berpamitan kepada jajaran ofisial dan pemain sebelum latihan.

 ?? DIMAS MAULANA/JAWA POS ?? MATANGKAN PERSIAPAN: David da Silva (kiri) berebut bola dengan Rachmat Irianto saat berlatih di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, kemarin (28/8).
DIMAS MAULANA/JAWA POS MATANGKAN PERSIAPAN: David da Silva (kiri) berebut bola dengan Rachmat Irianto saat berlatih di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, kemarin (28/8).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia