Jawa Pos

United Dekati Semua Kompetitor

-

DIKAITKAN dengan lebih dari 30 pemain sepanjang musim panas, hanya tiga nama yang bergabung dengan Manchester United pada awal musim. Yakni, Daniel James, Aaron Wan-Bissaka, dan Harry Maguire. Beberapa nama yang masuk radar United, antara lain, Bruno Fernandes (Sporting Lisbon), Sergej Milinkovic-Savic (Lazio), Fyodor Chalov (CSKA Moscow), dan Nicolo Zaniolo (AS Roma).

Entah kebetulan atau tidak, kalau dicermati,empatnamat­ersebutmer­upakan kompetitor United di fase grup Liga Europa musim ini. Empat klub itu berada dalam satu pot (pot 1 atauutama)yangdihuni­total12klu­b.

Yang paling santer adalah Fernandes. Diproyeksi­kan menggantik­an Paul Pogba yang diinginkan Real Madrid, gelandang serang sekaligus kapten Sporting itu urung datang. Alasannya bukan karena Pogba juga urung pergi ke Real, melainkan karena alasan teknis. Sebagaiman­a dilansir Daily Mail, pemain 24 tahun itu memiliki kemampuan melindungi bola yang tidak bagus sehingga gampang direbut lawan.

Tapi, mantan striker United Louis Saha dalam wawancara dengan Record memiliki pendapat lain. Menurut Saha, Setan Merah merugi karena membuang kesempatan menggaet Fernandes. ”Hanya waktu yang akan menjawab tentang betapa menyesalny­a United melewatkan satu lagi talenta hebat. Dia pemain yang vital bagi setiap tim yang dibelanya,” ucap Saha tentang pemain yang musim ini sudah menyumbang­kan satu gol plus empat assist dari empat laga kompetitif itu.

Di sisi lain, United dan AS Roma akhirnya terlibat transaksi musim panas ini. Bukan Zaniolo yang menyeberan­g ke Old Trafford, melainkan bek tengah United Chris Smalling yang sepakat bergabung dengan Gialloross­i dengan status pinjaman. Bek 29 tahun itu pun mengekor dua pemain United yang hijrah ke Serie A musim panas ini. Masing-masing Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez yang berganti kostum Inter Milan.

 ?? ATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP ?? RUMOR SAJA: Bruno Fernandes urung bergabung dengan Manchester United meski terus dikaitkan sepanjang bursa transfer musim panas.
ATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP RUMOR SAJA: Bruno Fernandes urung bergabung dengan Manchester United meski terus dikaitkan sepanjang bursa transfer musim panas.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia