Jawa Pos

Los Merengues Paling Babak Belur

-

MADRID, Jawa Pos – La Liga musim ini baru menyelesai­kan dua jornada. Namun, sejumlah pemain Real Madrid sudah terkapar. Real pun tercatat sebagai tim dengan rapor medis paling buruk. Hingga kemarin, ada enam pemain yang masih berada di meja perawatan. Yakni, Marco Asensio, Rodrygo, Eden Hazard, Brahim Diaz, James Rodriguez, dan Isco.

Jika daftar itu termasuk pemain yang sudah pulih, total ada sembilan pemain Los Merengues yang pernah cedera musim ini. Nama-nama lainnya adalah Thibaut Courtois, Ferland Mendy, dan Luka Jovic. Bersama Rodrygo, dua nama terakhir adalah rekrutan anyar Real musim ini.

Enam pemain yang masih cedera sangat mungkin absen pada jornada ketiga La Liga kontra Villarreal (2/9). Tim medis Real sontak mendapat sorotan tajam. Kinerja tim yang dipimpin dr Mihic itu tidak membaik setelah tahun lalu total ada 50 cedera yang menghampir­i Real.

Padahal, Antonio Pintus sudah dipecat sebagai pelatih fisik per musim panas ini, lalu bergabung bersama Antonio Conte ke Inter Milan. Sebagai gantinya, Real menunjuk Gregory Dupont yang punya reputasi baik bersama timnas Prancis. Namun, tetap tidak ada perubahan berarti.

Buktinya, enam di antara sembilan insiden cedera pemain Real berasal dari otot yang bermasalah. Isco sebagai pemain terbaru yang masuk daftar cedera juga mengalami gangguan di

hamstring.

Media-media Spanyol menuding jadwal pramusim Real adalah penyebab kondisi fisik para pemain tidak optimal menjelang musim yang sesungguhn­ya. Memulai pramusim di Amerika Serikat pada pertengaha­n Juli, Sergio Ramos dkk harus bergeser ke Jerman dan Austria pada akhir Juli. Itu belum termasuk dua uji coba di Austria melawan RB Salzburg (8/8) dan AS Roma di Italia (12/8). Laga kontra Gialloross­i –julukan Roma– bahkan hanya selisih lima hari menjelang away kontra Celta Vigo pada

jornada pembuka La Liga musim ini (17/8).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia