Jawa Pos

Lepas Navas, Pinjam Areola

-

2018–2019 vs 2018–2019 vs 2017–2018 vs 2017–2018 vs Coupe de France Perempat final Ligue 1 Journee ke-28 Ligue 1 Journee ke-28 Ligue 1 Journee ke-38

musim 2017–2018, ternyata ada beberapa laga PSG tanpa trio MCN (Kylian Mbappe-Edinson Cavani-Neymar). Hasilnya? PSG hanya sekali menelan kekalahan. 18 13 21 VINCENT HOGNON 17 5 4 24 7 433 20 11 entraineur hamstring journee 433

BUKAN Neymar yang merapat ke Real Madrid. Namun, justru Real yang harus melepas Keylor Navas ke Paris Saint-Germain (PSG). Seperti dilansir Marca, penjaga gawang timnas Kosta Rika itu akan didatangka­n PSG dengan nilai transfer sekitar EUR 15 juta (Rp 236,4 miliar). Navas bakal jadi suksesor Gianluigi Buffon yang musim ini balik kucing ke Juventus.

’’Navas akan dikontrak selama tiga tahun dengan gaji EUR 6 juta (Rp 94,5 miliar) per musim,’’ tulis media yang berbasis di Madrid tersebut.

Sejatinya, deal kiper 32 tahun itu ke PSG bisa terjadi lebih cepat pada Mei lalu. Hanya, pergantian direktur olahraga dari Henrique Antero ke Leonardo Araujo memperlamb­at proses negosiasi.

Di sisi lain, Navas ogah terus-menerus jadi serep Thibaut Courtois di Real yang bergabung per musim lalu. Musim ini, assist. Navas dipastikan jadi pilihan kedua. Dia juga sudah meminta Real untuk dimasukkan ke daftar jual.

Jika deal terjadi, kiper Los Merengues hanya tersisa Courtois. Sebab, Luca Zidane dan Andriy Lunin sudah telanjur dipinjamka­n. Nah, agar Real tak mengalami krisis kiper, skenario pembelian Navas nanti diikuti deal pinjaman Alphonse Areola.

Ya, Areola bakal jadi pengganti Navas di Real. Bedanya, status kiper asal Prancis itu adalah pinjaman selama semusim di Estadio Santiago Bernabeu. Deal tukar guling antara Navas dan Areola diyakini tuntas setelah journee keempat Ligue 1 antara Metz dan PSG dini hari nanti.

’’Saya tidak bisa membayangk­an tim ini (Real, Red) tanpa dia. Navas selalu jadi pemain penting bagi kami,’’ ucap entrenador Real Zinedine Zidane kepada Reuters.

 ?? GABRIEL BOUYS/AFP PHOTO FRANCK FIFE/AFP PHOTO Stadion ?? Dijon Nantes Troyes Caen SEJAK TUMPUAN BARU: Aksi Eric-Maxim Choupo-Moting ketika menghadapi Toulouse. Dia bakal menggantik­an peran Edinson Cavani dan Kylian Mbappe yang absen. CEDERA: Isco (kanan) merebut bola dari penguasaan gelandang Valladolid Micel (24/8).
(Pekan) keempat Ligue 1 menjadi ujian berat bagi Paris Saint-Germain (PSG). Dikatakan berat lantaran mereka kehilangan enam pemain sekaligus saat melawat ke markas Metz dini hari nanti
WIB
GABRIEL BOUYS/AFP PHOTO FRANCK FIFE/AFP PHOTO Stadion Dijon Nantes Troyes Caen SEJAK TUMPUAN BARU: Aksi Eric-Maxim Choupo-Moting ketika menghadapi Toulouse. Dia bakal menggantik­an peran Edinson Cavani dan Kylian Mbappe yang absen. CEDERA: Isco (kanan) merebut bola dari penguasaan gelandang Valladolid Micel (24/8). (Pekan) keempat Ligue 1 menjadi ujian berat bagi Paris Saint-Germain (PSG). Dikatakan berat lantaran mereka kehilangan enam pemain sekaligus saat melawat ke markas Metz dini hari nanti WIB
 ?? PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP PHOTO ?? OGAH CADANGAN: Keylor Navas membalas aplaus fans Real Madrid di Santiago Bernabeu (19/5).
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP PHOTO OGAH CADANGAN: Keylor Navas membalas aplaus fans Real Madrid di Santiago Bernabeu (19/5).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia