Jawa Pos

Tetap Berangkat ke Jayapura

-

DENPASAR, Jawa Pos – Skuad Bali United memutuskan tetap berangkat ke Jayapura meski kemarin kondisi di sana mencekam karena demo berakhir rusuh. Rencananya, skuad Serdadu Tridatu itu terbang dini hari dan bertanding melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala pada Minggu (1/9).

CEO Bali United Yabes Tanuri kepada Jawa Pos kemarin mengatakan, timnya tetap akan berangkat menuju Jayapura karena belum ada keputusan pertanding­an dibatalkan oleh PT LIB selaku operator Liga 1. ’’Sejauh ini tiket masih sesuai dengan jadwal. Artinya, belum ada pembatalan,’’ katanya. Yabes menyadari ada kerusuhan di Jayapura. Tetapi, sejauh ini dia tetap menjalin komunikasi dengan LIB terkait keamanan di sana.

Public and Relation Manager PT LIB Hanif Marjuni menuturkan, sejauh ini belum ada pembatalan pertanding­an Persipura melawan Bali United. Menurut Hanif, LIB sudah berkomunik­asi dengan panpel Persipura mengenai hal tersebut. ’’Belum ada sampai sekarang (kemarin, Red). Itu kata panpel Persipura,’’ ujarnya.

Hanif mengungkap­kan bahwa pertanding­an sepak bola justru bisa menekan terjadinya kericuhan di Jayapura. Apalagi, pertanding­an masih akan dilangsung­kan pada Minggu (1/9).

Yang terjadi di Jayapura kemarin memang sempat membuat Bali United berpikir untuk batal berangkat ke Jayapura. Pimpinan klasemen sementara Liga 1 itu sebenarnya berada dalam posisi sulit. Sebab, sebelas pemainnya bakal absen sebelum melawan Persipura. Tujuh pemain dipanggil ke timnas Indonesia senior dan timnas U-23. Sementara itu, Ilija Spasojevic, Willian Pacheco, Brwa Nouri, dan Gahmi Al Ayyubi tidak bisa bermain lantaran akumulasi kartu kuning.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia