Jawa Pos

Jajal Ante Bakmaz Lawan Kalteng Putra

-

PAMEKASAN, Jawa Pos – Ante Bakmaz memulai masa trial dengan Madura United pada 2 Agustus lalu. Nasibnya bersama Madura United pun mulai menemui titik terang. Tim berjuluk

Laskar Sape Kerrap itu resmi mengikat Bakmaz hingga akhir Desember nanti.

Manajemen dan tim pelatih memutuskan merekrut pemain asal Australia itu setelah melihat performany­a pada laga uji tanding kontra Madura United U-20, 25 Agustus lalu. Kemampuan Bakmaz dinilai sesuai dengan kebutuhan Sape Kerrap.

’’Dia akan mengisi slot yang selama ini jadi kekhawatir­an kami. Dia bisa menjadi bek tengah, bek kanan, dan gelandang bertahan,” ucap Manajer Madura United Haruna Soemitro. ’’Selama ini, kami kesulitan kalau Marckho Meraudje dan Jaimerson Xavier absen. Begitu juga bila Zulfiandi ke timnas,’’ imbuhnya. Menurut Haruna, tidak ada kendala administra­si bagi mantan pemain Liga Premier Lebanon, Nejmeh SC, tersebut. Madura juga sangat membutuhka­n Bakmaz lantaran Jaimerson absen karena akumulasi kartu. Fandry Imbiri juga belum fit. Tersisa Fachrudin Aryanto di posisi bek tengah. Sementara, Bakmaz memang hanya dikontrak hingga akhir musim. Apabila permainann­ya bagus di putaran kedua, kontrak Bakmaz akan diperpanja­ng hingga musim depan.

Laga kontra Kalteng Putra bakal menjadi yang terakhir bagi Fachrudin bersama Madura United. Di putaran kedua nanti, pemain kelahiran Klaten itu akan berseragam Persija Jakarta. Kabarnya, Madura United melakukan barter dengan salah seorang penggawa Persija. Hanya, Haruna masih enggan menyebutka­n nama.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia