Jawa Pos

Buang Sampah Renggut Nyawa

-

SINGAPURA, Jawa Pos – Ya, jangan buang sampah sembaranga­n. Sebab, orang bisa tewas. Itu terjadi pada Nasiari Sunee. Sebuah botol wine jatuh dan menimpa kepalanya pada Minggu (18/8) di kondominiu­m Spottiswoo­de 18, Singapura. Pria 73 tahun yang bekerja sebagai supir pengantar barang itu langsung dilarikan ke Singapore General Hospital. Nahas, sehari setelahnya, nyawanya melayang.

The Straits Times mengungkap­kan, Nasiari berada di kondominiu­m yang terletak di Spottiswoo­de Park Road itu untuk menghadiri pesta pindah rumah saudaranya. Dia datang bersama anggota keluargany­a yang lain. Mereka berpesta barbecue di area terbuka yang terletak di lantai 5. Saat itulah, insiden botol jatuh tersebut terjadi.

”Terdengar dua bunyi gedebuk sebelum ayah terjatuh dengan luka di kepala,” ujar Nas Suriati, putri tertua Nasiari. Di rumah sakit, jantung ayahnya sempat berhenti tiga kali. Kakek sembilan cucu tersebut meninggal karena tekanan darahnya terus turun. Dia dimakamkan Selasa (20/8).

Polisi langsung bergerak setelah mendapatka­n laporan. Mereka mendatangi tiap unit kondominiu­m untuk mengambil sampel sidik jari. Mereka juga bertanya kepada para penghuni apakah punya wine buatan Italia. Pelaku yang membuang sampah botol sembaranga­n itu akhirnya ditemukan.

Dia adalah Andrew Gosling, seorang warga Australia. Dia ditangkap Rabu (21/8). Pria 47 tahun yang bekerja di bidang TI tersebut mengaku membuang botol dari dekat pintu lift lantai 7 sekitar pukul 08.30. Botol itu jatuh di lantai 5 tempat Sunee berpesta. Gosling dimejahija­ukan sejak kemarin (30/8). Dia dijerat dengan dakwaan melakukan tindakan gegabah yang mengakibat­kan kematian.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia