Jawa Pos

Gerai Makanan Siap Saji Ekspansif

-

SURABAYA, Jawa Pos – Potensi pasar yang besar membuat bisnis makanan cepat saji kian ekspansif. Misalnya, Burger King yang menambah satu gerai baru di Surabaya Barat. Division Manager Burger King Regional Timur Rio Fitrianto menyatakan, pembukaan gerai baru di Surabaya masih memungkink­an mengingat potensi pasar yang besar. Gerai tersebut menyatu dengan kantor marketing CitraLand Vittorio, yaitu proyek superblok yang dikembangk­an Ciputra Group.

’’Jadi, total gerai Burger King di Surabaya ada sembilan toko,’’ katanya kemarin (30/8). Dari sembilan toko itu, enam di antaranya berada di dalam pusat perbelanja­an. Sisanya, tiga gerai menggunaka­n konsep standing alone, termasuk gerai terbaru. Pertimbang­an memilih Surabaya Barat untuk mendekati pasar. Apalagi, lokasinya berada di kawasan permukiman. ’’Kami melihat tingginya permintaan dari kawasan ini, terutama melalui fitur pemesanan makanan secara online,’’ jelas Rio. Konsep standing alone juga cukup menunjang pengoperas­ian gerai karena bisa beroperasi 24 jam.

Pada semester kedua, brand asal AS itu juga berencana membuka satu gerai di kawasan pusat kota. Gerai baru tersebut juga akan menggunaka­n konsep standing alone. ’’Bagi kami, jumlah gerai di mal sudah mencukupi. Ke depan kami sasar standing alone,’’ ulasnya. Selain di Surabaya, Burger King juga memiliki gerai di Malang, Kediri, Jember, Gresik, dan Sidoarjo dengan total di Jatim 16 gerai.

Associate Director PT Ciputra Developmen­t Tbk Andy Soegihardj­o menambahka­n, saat ini perkembang­an pembanguna­n kantor marketing CitraLand Vittorio mencapai 70 persen. Diperkirak­an, kantor marketing tersebut siap beroperasi pada November mendatang. ’’Jadi, sebelum kantor marketing buka, ada aktivitas di sini. Sebab, gerai makanan ini bisa mendatangk­an keramaian,’’ jelasnya.

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? PERLUAS PASAR: Rio Fitrianto (kiri) didampingi Andy Soegiardjo (tengah) saat pembukaan gerai Burger King.
FRIZAL/JAWA POS PERLUAS PASAR: Rio Fitrianto (kiri) didampingi Andy Soegiardjo (tengah) saat pembukaan gerai Burger King.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia