Jawa Pos

Bobby iKON Tampil Nanti Malam

-

JAKARTA, Jawa Pos – Kim Ji-won alias Bobby, rapper andalan boyband iKON, sudah tiba di Jakarta kemarin sore (30/8). Cowok 23 tahun itu akan menjadi pengisi acara di Asian Sound Syndicate (ASS), festival musik hiphop yang menampilka­n artis-artis Asia.

Dalam acara yang akan berlangsun­g nanti malam (31/8) di Helipad Parking Ground, Gelora Bung Karno, Senayan, Bobby akan tampil solo. Tanpa lima rekannya dari iKON. Cowok yang juga aktif sebagai penulis lagu itu memang memiliki beberapa single sendiri. Bahkan, Bobby punya album solo berjudul Love and Fall. ’’Pas nyampe di bandara, (Bobby, Red) langsung disambut iKONIC (nama fans iKON),” ujar Reza Prawiro, direktur utama Stellar Events, selaku promotor.

Dengan kehadiran Bobby sebagai salah seorang penampil, ASS mendapat sambutan hangat. Sebab, cukup banyak penggemar musik Korea di Indonesia. Jumlah iKONIC pun demikian. Mereka sangat menantikan penampilan solo dari Bobby.

Reza mengungkap­kan, Bobby adalah artis yang sudah diincar sejak awal tercetusny­a ASS. Skill rap dan musikalita­s hiphop Bobby sangat mumpuni. Dia tentu layak menjadi top performer di ASS tahun ini. ’’Dia pernah menang kompetisi hiphop dan punya album juga,” ucapnya.

Selain Bobby, sejumlah musisi hiphop asal Korea Selatan juga dikonfirma­si hadir. Di antaranya, Simon Dominic, Gray, DPR Live, serta Crush. Tahun ini, menurut Reza, pihaknya memang hendak menyorot musisi hiphop Korea Selatan lantaran industri musik jenis itu kian berkembang di sana. Meskipun jajaran top perfomer berasal dari Negeri Ginseng, Reza dan timnya memberikan ruang bagi musisi hiphop lain di Asia. Dari Indonesia, Ramengvrl dan Tuan Tigabelas siap tampil. Sementara itu, rapper asal Malaysia Hullera akan mewakili negeri jiran di ASS 2019.

 ?? ALLKPOP ?? BOBBY IKON
ALLKPOP BOBBY IKON

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia