Jawa Pos

Warna Cerah Dominasi Riasan Tropical Look

-

SURABAYA, Jawa Pos – Sebanyak 30 perempuan berkonsent­rasi merias wajahnya di Atrium Darmo Trade Center (DTC) kemarin (30/8). Mereka adalah peserta kompetisi Self Make-Up bertema Tropical Look. Para perempuan itu diharuskan menyelesai­kan riasan wajah dalam waktu 45 menit.

Annisa Salsabila, salah seorang peserta, memberikan nuansa biru pada matanya. ’’Sempat susah membuat gradasi warnanya, tapi alhamdulil­lah selesai juga,’’ ujarnya. Mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Surabaya tersebut menyatakan hanya butuh waktu 30 menit untuk merias wajah. Lima menit sebelum waktu habis, para peserta sudah meletakkan alat riasnya.

Peserta yang mayoritas anak muda itu juga tampak total. Baju yang dikenakan pun bertema tropis. Misalnya, Pinky Novita Miranda. Dia sengaja menjahit baju untuk dikenakan pada kompetisi tersebut. Dia mengenakan atasan dan bawahan dengan motif bunga. ’’Pasti ingin yang totalitas, jadi sengaja bikin yang baru,’’ kata siswa SMKN 6 Surabaya itu.

Elvin Aroma Isyana, salah seorang juri, mengatakan bahwa terdapat empat kriteria penilaian bagi para peserta. Yakni, kehalusan riasan, kesesuaian tema riasan, kesesuaian baju dengan riasan, serta penampilan keseluruha­n. ’’Kalau bisa semuanya harus imbang agar nilainya maksimal,’’ kata guru SMKN 6 Yogyakarta tersebut.

Elvin mengungkap­kan bahwa make-up tropis identik dengan warna-warna cerah. Misalnya, biru, kuning, dan pink. ’’Tapi harus lebih berani, tidak terlalu soft,’’ tambahnya. Pemenang kompetisi tersebut diumumkan pada puncak acara Minggu (1/8).

 ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS ?? antara pelaku dan korban. Suasana pun memanas. Tidak mau pertengkar­an berlanjut, Bagus lantas mengakui perbuatann­ya. Dia meminta maaf kepada pelaku. Namun, niat baik tersebut tidak berhasil meredam suasana. ’’Pelaku justru naik pitam dan BISA DIKERJAKAN MINGGU DEPAN: Pipa pengganti disiapkan di tepi Jalan Raya Wonokromo. PDAM bisa mengganti pipa setelah rumah no 72-I dirobohkan.
DIPTA WAHYU/JAWA POS antara pelaku dan korban. Suasana pun memanas. Tidak mau pertengkar­an berlanjut, Bagus lantas mengakui perbuatann­ya. Dia meminta maaf kepada pelaku. Namun, niat baik tersebut tidak berhasil meredam suasana. ’’Pelaku justru naik pitam dan BISA DIKERJAKAN MINGGU DEPAN: Pipa pengganti disiapkan di tepi Jalan Raya Wonokromo. PDAM bisa mengganti pipa setelah rumah no 72-I dirobohkan.
 ?? HANAA SEPTIANA/JAWA POS ?? DIIKUTI 30 PESERTA: Pinky Novita Miranda merias wajahnya dalam lomba bertema Tropical Look di DTC kemarin.
HANAA SEPTIANA/JAWA POS DIIKUTI 30 PESERTA: Pinky Novita Miranda merias wajahnya dalam lomba bertema Tropical Look di DTC kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia