Jawa Pos

Mata Dibikin Tampak Bulat dan Bold

Make-up ala Princess untuk Pengantin

-

SURABAYA, Jawa Pos – Tak sedikit perempuan yang mempunyai mimpi menjadi salah satu princess dari Disney saat kecil. Mereka pun ingin mewujudkan tampilan tersebut dalam pernikahan. Karena itulah, makeup artist Iera Paramitha melangsung­kan workshop Wedding Make-up ala Disney Princess di Palm Park Hotel kemarin (24/9). Perempuan asal Sampang, Madura, tersebut berbagi cara membuat look itu. Mulai make-up sampai gaya hijab. Yang berbeda dalam gaya putri-putrian kali ini adalah bagian mata. ”Matanya di sini kita buat sebulat mungkin,” tutur Iera di hadapan puluhan wedding make-up artist yang hadir kemarin. Caranya, menggunaka­n teknik jahit mata pada pemasangan bulu mata. Untuk lapis pertama, dia menjahit seperti biasa. ’’Nah, lapis yang kedua ini agak beda. Saya pasang bulu mata untuk mata kanan jadi buat mata kiri. Dan kebalikann­ya,’’ jelasnya.

Menurut dia, hal itu dapat membantu memberikan efek bulat pada mata seperti di kartunkart­un. Sebab, dia ingin efek bulu mata yang panjang di bagian tengah. ’’Oh iya, pemakaian bulu mata yang kedua ini juga dibuat agak mundur,’’ ungkapnya.

Untuk make-up, dibuat kombinasi antara bold dan flawless. ”Yang dibuat bold sebenarnya hanya bagian ujung mata. Sisanya dibuat flawless seperti gaya Disney princess,” tutur perempuan yang akrab dipanggil bunda tersebut. Bold pada bagian mata difungsika­n agar make-up tetap mencolok dan tidak kebanting dengan aksesori dan baju yang heboh. Dalam event yang digelar Noble Entertainm­ent itu, Iera juga berbagi ciri khasnya dalam membuat look itu. Yakni, memakai blush on peach dari tulang pipi hingga melintasi hidung. Pengaplika­siannya juga tidak langsung di bawah mata. ”Ini saya beri nama pancasona agar tetap memesona gitu maksudnya hehehe,” jelasnya.

Sementara itu, selain make-up,

model hijab menjadi penentu look Disney princess sebagai pengganti model rambut. Dalam

workshop tersebut, dia mencontohk­an Princess Cinderella. ”Di sini setiap kain yang dipakai hijab menjadi penentu. Kalau untuk Cinderella, pakai kain rajut dua warna. Satu warna kulit, satunya lagi warna rambut Cinderella,” tuturnya. Baru lah kain hijab itu bisa dibentuk sesuai rambut Cinderella.

Berbeda lagi look ala Belle di Beauty and The Beast yang harus memakai kerudung berbahan paris atau saudia tiga potong dengan warna sama. ”Soalnya, rambutnya Belle kan

agak bergelomba­ng di bagian depan. Kain ini bisa dibuat seperti itu pakai bantuan hair spray,” katanya. Jenis yang sama bisa diaplikasi­kan pada

look putri duyung Ariel.

’’Tapi, beda lagi look Elsa Frozen. Dia membutuhka­n tiga kain tile untuk hijabnya. Soalnya, rambut Elsa ini butuh serat-serat kayak di kain tile buat membentuk rambutnya yang dikepang,’’ ujarnya.

 ??  ?? FOKUS PADA MATA: Riasan ala princess karya Iera Paramitha dalam workshop kemarin.
FOKUS PADA MATA: Riasan ala princess karya Iera Paramitha dalam workshop kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia