Jawa Pos

Peritel Bahan Bangunan Agresif Ekspansi

-

SURABAYA, Jawa Pos – Menggeliat­nya pertumbuha­n properti membuat peritel bahan bangunan tertarik untuk menggarap market di Surabaya. Salah satunya, PT Catur Sentosa Adiprana Tbk yang menaungi jaringan ritel modern Mitra10 & Atria di Indonesia. Perusahaan yang memiliki kode saham CSAP itu tahun ini agresif ekspansi gerai dengan membuka Mitra10 di Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Corporate Secretary Catur Sentosa Adiprana Idrus H. Widjajakus­uma menyatakan, toko baru tersebut merupakan gerai ke-32 di Indonesia dan keempat di Surabaya. ’’Setelah ini, kami akan buka dua gerai lagi sampai akhir 2019. Satu ritel di Makassar pada November dan satunya lagi akhir tahun buka di Solo. Bahkan, kami targetkan sampai 2021 bisa punya 50 outlet,’ tuturnya kemarin (26/9).

Sebab, pihaknya melihat peluang bisnis renovasi rumah cukup menjanjika­n meskipun persaingan­nya ketat. Terbukti, pencapaian pertumbuha­n penjualan Mitra10 secara nasional dinilai masih on the track. Yaitu, growth sekitar 20 persen. Penyumbang sales terbesar berasal dari kategori flooring dan cat yang mencapai 30 persen.

Menurut Idrus, peluang usaha CSAP ke depan sangat baik. Dilihat dari angka backlog kebutuhan rumahdiInd­onesiayang­mencapai 7,6 juta unit. ’’Banyak orang yang masih butuh rumah sehingga pasti banyakpemb­angunantem­pattinggal,’ terangnya.

 ??  ??
 ??  ??
 ?? FRIZAL/JAWAPOS ?? TAMBAH OUTLET: Suasana pembukaan gerai baru Mitra10 di Jalan Ahmad Yani, Surabaya, yang langsung ramai dikunjungi konsumen kemarin.
FRIZAL/JAWAPOS TAMBAH OUTLET: Suasana pembukaan gerai baru Mitra10 di Jalan Ahmad Yani, Surabaya, yang langsung ramai dikunjungi konsumen kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia