Jawa Pos

Menang karena Penggelemb­ungan Suara?

-

KEMENANGAN Lionel Messi dalam ajang The Best FIFA Men’s Player 2019 menghadirk­an kontrovers­i. Suara kemenangan kapten Argentina dan Barcelona itu disebut digelembun­gkan.

Kecurigaan tersebut disampaika­n pelatih timnas Nikaragua Juan Barrera di media sosialnya. Barrera mengaku, dirinya tidak memilih Messi sebagai satu di antara tiga kandidat pemain terbaik versinya. ’’Semua informasi tentang siapa yang saya pilih untuk #TheBest201­9 dipalsukan. Terima kasih,’’ tulis Barrera melalui Twitter.

Pelatih timnas Sudan Zdravko Logarusic, sebagaiman­a diberitaka­n Daily Mail, memilih Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Kylian Mbappe. Namun, dalam pengumuman yang dirilis FIFA, Logarusic ditulis memilih Messi, Virgil van Dijk, dan Mane.

Mengenai adanya korupsi suara Messi itu, media Italia Tuttosport kemarin (26/9) menulis bahwa kemenangan bintang Juventus Cristiano Ronaldo dirampok Messi. Itu jika benar ada penggelemb­ungan suara untuk memilih Messi.

Pelatih dan kapten Mesir Shawki Ghareeb serta Ahmed El-Mohammadi juga menanyakan suara mereka yang disebut tidak masuk. Padahal, keduanya sudah memilih pemain terbaik versi keduanya dan mengirimny­a ke FIFA pada 15 Agustus lalu atau empat hari sebelum batas akhir FIFA 19 Agustus.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia