Jawa Pos

UNDIAN PUTARAN KEEMPAT PIALA LIGA*

-

EVERTON WATFORD MANCHESTER CITY WATFORD BURTON ALBION LEICESTER CITY ASTON VILLA

LAGA perdana Chelsea di Premier League musim 2019– 2020 berakhir suram. Mereka dibantai empat gol tanpa balas oleh Manchester United di Old Trafford (11/8). Tim asuhan Frank Lampard itu baru mendapat jatah menjamu United di Stamford Bridge pada 8 Februari mendatang.

Namun, The Blues –julukan Chelsea– bisa melakukan revans lebih cepat. Dalam drawing putaran keempat Piala Liga kemarin (26/9), Chelsea meladeni Setan Merah di Stamford Bridge pada 31 Oktober mendatang. Selain bentrok Chelsea versus United, dua lagi tim big six harus saling berhadapan. Yakni, Liverpool versus Arsenal. WOLVERHAMP­TON W. CHELSEA MANCHESTER LIVERPOOL UNITED

Sementara itu, juara bertahan Manchester City harus bertemu Southampto­n.

Menjelang pertemuan di putaran keempat Piala Liga ini, pelatih Chelsea Frank Lampard kepada Football London mengatakan bahwa undian yang didapat timnya sangat menantang. ’’Saya tak akan terpengaru­h dan berpikir United gampang dikalahkan walau mereka sedang mengalami fase naik turun. Saya rasa banyak hal bisa terjadi di sepak bola dalam periode singkat,’’ tutur pelatih 41 tahun itu.

Karena itu, tak ada alasan untuk menempatka­n Chelsea sebagai favorit. Lampard menyatakan, status tuan ARSENAL rumah hanya salah satu faktor yang membuat Chelsea sedikit diunggulka­n.

’’Pertanding­an melawan Rochdale (di putaran ketiga Piala Liga) tak bisa menjadi patokan United melemah ketika melawan kami. Saya belum melihat detail performa United melawan Rochdale. Tetapi, United tetaplah United, klub besar Inggris,’’ ucap Lampard.

Saat United kesulitan membekap Rochdale, Chelsea justru tampil perkasa. Meski menurunkan pemain pelapis, mereka melibas tim League Two Grimsby Town dengan skor 7-1. Itu skor kemenangan terbesar Chelsea pada era Lampard.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia