Jawa Pos

Tawaran EUR 15 Juta untuk Marquez

-

DUCATI telah berinvesta­si sangat besar demi memburu gelar kedua juara dunia MotoGP. Investasi terbesar tentu terkait dengan urusan aerodinami­ka dan mendatangk­an Jorge Lorenzo pada 2017–2018. Namun, semuanya belum membuahkan hasil. Sekarang mereka dikabarkan menyiapkan dana jutaan euro lagi untuk mendatangk­an Marc Marquez.

Salah satu media Italia, Tutto Motori Web, melansir bahwa Ducati tengah menjajaki deal dengan Marquez dengan tawaran menggiurka­n EUR 15 juta (sekitar Rp 232,6 miliar, kurs EUR 1 = Rp 15.510). Tentu tawaran itu berlaku setelah kontrak Marquez dengan Repsol Honda tuntas pada akhir 2020. ’’Sesungguhn­ya saya tahu tentang nilai (tawaran, Red) tersebut. Yang pasti lebih dari EUR 10 juta (sekitar Rp 155,1 miliar) per tahun. Tentu nanti yang mengetahui hanya Marquez dan Honda,’’ ujar Direktur Sport Ducati Paolo Ciabatti.

Dia menjelaska­n, penjajakan pernah dilakukan pada akhir 2015 sampai awal 2016. Namun, karena ada beberapa syarat yang gagal disepakati, penawaran itu tidak bersambut.

Ducati baru mengoleksi satu gelar MotoGP pada 2007 bersama Casey Stoner. Peluang terdekat mereka merontokka­n dominasi Marquez datang pada 2017. Saat itu Andrea Dovizioso bertarung ketat dengan Marquez di klasemen pembalap hingga seri terakhir. Namun, sejak saat itu peluang mendekati Marquez dalam persaingan gelar MotoGP makin sulit.

MARC MARQUEZ

 ??  ?? TERCEPAT: Gagarin Nathaniel Yus tampil di nomor 200 meter gaya dada di ajang Jakarta Open Swimming Championsh­ip 2019 di Stadion Aquatic Gelora Bung Karno, Jakarta, kemarin.
TERCEPAT: Gagarin Nathaniel Yus tampil di nomor 200 meter gaya dada di ajang Jakarta Open Swimming Championsh­ip 2019 di Stadion Aquatic Gelora Bung Karno, Jakarta, kemarin.
 ?? MOTOGP ??
MOTOGP

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia