Jawa Pos

Gedung Terpadu Kecamatan Lakarsantr­i Kelar November

-

SURABAYA, Jawa Pos – Tak lama lagi, warga Kelurahan Bringin dan Kecamatan Lakarsantr­i akan memiliki gedung pelayanan baru. Saat ini pembanguna­n gedung terpadu Lakarsantr­i tersebut mencapai 90 persen. Dinas perumahan rakyat dan kawasan permukiman cipta karya dan tata ruang (DPRKP CKTR) menargetka­n, kantor terpadu tersebut sudah kelar dan bisa difungsika­n pada November.

Kabid Bangunan DPRKP CKTR Iman Krestian menuturkan, pembanguna­n gedung saat ini tinggal finishing. Sementara itu, bentuk bangunanny­a sudah rampung. ”Dalam waktu dekat, pengerjaan secara keseluruha­n bisa selesai,” katanya kemarin siang (26/9). Termasuk sarana dan prasarana lain. Misalnya, jaringan listrik dan PDAM.

Kantor kecamatan dan kelurahan itu dibangun secara bertahap. Tahap pertama dikerjakan pada awal 2018 dan rampung Desember 2018. Pembanguna­n tahap kedua dimulai pada Februari 2019. Namun, proyek tersebut sempat dihentikan warga. Pengerjaan mundur sebulan dan April baru dimulai lagi.

Kantor kecamatan dan kelurahan tersebut dibangun di atas lahan bekas tanah kas desa (BTKD). Luasnya sekitar 8.000 meter persegi. Iman mengatakan, nanti gedung yang dibangun dua lantai itu memiliki luas bangunan 1.146,66 meter persegi. ”Semoga masyarakat bisa terlayani dengan baik,” katanya.

Selama ini kantor kecamatan yang lama terpisah dengan kelurahan. Dengan bangunan yang menjadi satu atap, pelayanan diharapkan lebih efisien. Terlebih untuk warga Kelurahan Beringin. Pembanguna­n gedung dua lantai tersebut memakan anggaran sekitar Rp 6 miliar. Nanti di sana juga dibangun posko pembantu pemadam kebakaran.

 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? FINISHING: Pembanguna­n fisik gedung terpadu Lakarsantr­i sudah rampung. Tinggal melengkapi fasilitas seperti listrik dan PDAM.
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS FINISHING: Pembanguna­n fisik gedung terpadu Lakarsantr­i sudah rampung. Tinggal melengkapi fasilitas seperti listrik dan PDAM.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia