Jawa Pos

Benar-Benar Tak Berdaya

-

KOTA BATU, Jawa Pos – Persebaya Surabaya Putri benar-benar sulit bersaing di Liga 1 Putri musim ini. Lihat saja, dari tiga laga yang dijalani, semuanya berakhir dengan kekalahan. Mirisnya, sejauh ini Persebaya Putri menjadi satu-satunya tim yang belum bisa mencetak gol ke gawang lawan di Liga 1 Putri (lihat grafis).

Kemarin Persebaya Putri dihajar Bali United enam gol tanpa balas di Lapangan Kusuma Agro Wisata, Kota Batu. Gol-gol Bali United dicetak Susi Susanti (20’, 58’), Ni Wayan Anggita (49’), Runi Sulistia (49’), Sabrina Mutiara (73’), dan Ni Made Rika (88’).

Pelatih Persebaya Putri Ridwan Anwar berdalih, kegagalan Persebaya Putri mengemas poin disebabkan padatnya jadwal kompetisi. Memang, dalam Liga 1 Putri ini, jeda per laga hanya 24 jam. Tentu waktu yang sangat minim untuk recovery. Tapi, semua tim peserta menghadapi situasi yang sama. ’’Ini sepak bola perempuan. Istirahatn­ya nggak sampai 24 jam. Kami sudah bertanding lagi setelah kemarin siang (Rabu, Red) juga bertanding,’’ kata Ridwan. ’’Dan hari ini (kemarin) kami main pukul 13.00 WIB lagi. Tentu sangat menguras stamina. Jelas tidak mampu. Apalagi mereka perempuan,’’ ujarnya.

Besok (12/10) Lilla Puspita dkk harus kembali turun pada laga penutup seri pertama. Kali ini lawan yang dihadapi tidak mudah, yakni pemuncak klasemen sementara grup B Persipura Jayapura. Persipura belum terkalahka­n dan belum sekali pun kebobolan. Kondisi yang bertolak belakang dengan Persebaya. Kalah

 ?? DONIE VJ FOR JAWA POS ?? TERKULAI: Lilla Puspita (kanan) dan Riera Faizah (tengah) kepayahan menghadapi ketatnya jadwal pertanding­an.
DONIE VJ FOR JAWA POS TERKULAI: Lilla Puspita (kanan) dan Riera Faizah (tengah) kepayahan menghadapi ketatnya jadwal pertanding­an.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia