Jawa Pos

Perbaiki Fasilitas Latihan

-

SURABAYA, Jawa Pos – Pengumuman tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 disampaika­n pada 23 Oktober mendatang. Indonesia yang serius menjadi tuan rumah makin berbenah.

Kemarin Sekjen PSSI Ratu Tisha mengadakan pertemuan tertutup dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharin­i di rumah dinas wali kota. PSSI mendaftark­an sepuluh stadion untuk dijadikan venue apabila terpilih menjadi tuan rumah. Salah satunya adalah Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Pekan lalu PSSI sudah mengecek GBT.

’’Sebetulnya, secara umum, GBT sudah layak untuk menggelar pertanding­an internasio­anl. Hanya, ada beberapa hal yang perlu dibenahi seperti lighting, single seat, kemudian belum ada jacuzzi di dalam dressing room. Detail seperti itu yang akan kami benahi,’’ kata Ratu Tisha.

Selainpemb­enahanfasi­litasdiGBT,daripertem­uan kemarin, kedua pihak sepakat untuk memperbaik­i lapangan yang bisa digunakan sebagai training center. Memang, idealnya, ada lima lapangan latihan dalam satu kota. Saat ini sudah ada Stadion Gelora 10 November. Pemkot Surabaya juga tengah merenovasi Lapangan Karanggaya­m.

’’Tiga lagi mungkin bisa di Lapangan Lakarsantr­i, Sambikerep, dan Sememi. Tinggal kami perbaiki seperti kualitas rumput, toilet, dan tingkat keamananny­a,’’ ucap Risma.

 ?? HARIYANTO TENG/JAWA POS ?? JUMPA PERS: Ratu Tisha dan Tri Rismaharin­i memberikan keterangan kepada media.
HARIYANTO TENG/JAWA POS JUMPA PERS: Ratu Tisha dan Tri Rismaharin­i memberikan keterangan kepada media.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia