Jawa Pos

Maddie Mempersemp­it Opsi

-

ANJLOKNYA performa Dele Alli dan cederanya Jesse Lingard memberi berkah bagi James Maddison. Gelandang serang Leicester City itu dipanggil untuk kali pertama ke timnas Inggris. Sayang, kesempatan tersebut sirna setelah Maddison mundur dari skuad The Three Lions kemarin (10/10) gara-gara sakit.

’’Dia (Maddison) sudah mengundurk­an diri dan kami tidak memanggil penggantin­ya,’’ tulis FA dalam pernyataan resmi kemarin. Tidak disebutkan detail sakit yang jadi alasan Maddie –sapaan akrab Maddison– mundur. Yang pasti, dalam sesi latihan Kamis pagi waktu setempat, pemain 22 tahun itu tidak lagi terlihat.

Mundurnya Maddie tentu sangat mengecewak­an pelatih Gareth Southgate. Sebab, Southgate kehilangan opsi baru untuk peran gelandang serang. Dua pemain tersisa pun sama-sama dari Chelsea. Yakni, Mason Mount dan Ross Barkley.

Jika melihat pilihan pelatih Chelsea Frank Lampard untuk starting XI musim ini, sudah jelas Mount lebih berpeluang ketimbang Barkley. Meski, Barkley-lah yang dipercaya Southgate turun dalam laga terakhir Inggris atau saat melawan Kosovo di kualifikas­i Euro 2020 bulan lalu (11/9).

’’Southgate sudah terpukau dengan penampilan Mason Mount sebagai pemain pengganti saat melawan Bulgaria (8/9) maupun Kosovo. Kini dia ingin melihatnya sebagai starter,’’ klaim Sportsmail.

Secara terpisah, dari laporan Leicester Mercury, tactician Leicester Brendan Rodgers memberikan penjelasan tentang kondisi terbaru Maddie. ’’Dia merasakan kelelahan dan hal itu bisa dimaklumi setelah melihat kerja kerasnya bagi tim musim ini,’’ jelasnya. Musim ini Maddie mengoleksi 3 gol dan 2 assist dari 8 laga.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia