Jawa Pos

Ajang Aksi Duo Liverpool

-

SINGAPURA, Jawa Pos – Dua pemain Liverpool, Roberto Firmino (Brasil) dan Sadio Mane (Senegal), memberikan andil besar saat memakai jersey tim nasional. Kemarin (10/10) dalam uji coba internasio­nal di Singapore National Stadium, Brasil dan Senegal bermain seri 1-1.

Firmino lebih dulu menunjukka­n aksi dengan mencetak gol buat Tim Samba pada menit ke-9. Sedangkan Mane merupakan otak lahirnya gol Senegal dari titik penalti yang dieksekusi Famara Diedhiou (45+1’).

Ceritanya, gol Diedhiou lahir karena Mane yang lolos dari hadangan bek Brasil Marquinhos dijatuhkan dengan keras oleh bek Samba lain, Thiago Silva, di kotak penalti. Wasit Jansen Foo asal Singapura pun memberikan hadiah penalti buat Senegal.

Seperti diberitaka­n oleh The Straits Times, meski laga kemarin layak dikategori­kan bertabur bintang, termasuk dengan kehadiran pemain termahal di dunia Neymar, tak banyak atensi suporter yang tersedot. Dengan kapasitas stadion 55 ribu penonton, laga kemarin cuma disaksikan 20 ribu orang.

”Lima tahun lalu, ketika Neymar bermain, stadion ini diisi 51 ribu orang dan Neymar mencetak quat-trick (empat gol, Red) ke gawang Jepang,” tulis The Straits Times.

Laga kemarin juga menjadi pertanding­an spesial buat penyerang Paris Saint-Germain tersebut. Neymar kini berhak menyandang status centurion karena laga kemarin merupakan caps

keseratusn­ya. Ole,

’’Mach Ihn, Mach Ihn, Er Macht Ihn!!! Der Alltag Verdeckt Vieles, Doch Dieser Moment bleibt Fur Immer!’’ (Dia mencetakny­a, dia mencetakny­a, dia mencetakny­a!!! Hari berganti hari, namun momen itu yang selalu teringat!).’’ Bunyi tulisan bentangan banner raksasa di stadion itu.

Nah, di antara pemain Argentina yang turun kemarin, tersisa satu anggota skuad final Piala Dunia 2014. Yakni, bek Marcos Rojo.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia