Jawa Pos

Semakin Percaya Diri

-

KAZAN, Jawa Pos – Yonathan Ramlie membuat kejutan dalam World Junior Championsh­ips 2019. Dia berhasil menumbangk­an unggulan ketiga Liu Liang melalui rubber game 1421, 21-19, 22-20 di Kazan Gymnastic Center kemarin. Dengan hasil tersebut, Yonathan melaju ke babak perempat final.

Nama Liang masih membekas dalam ingatan badminton lovers. Saat final beregu campuran World Junior Championsh­ips Sabtu (5/10), dia mengalahka­n Bobby Setiabudi. Pertanding­an itu cukup krusial. Sebab, Indonesia hanya membutuhka­n satu poin lagi untuk meraih gelar. Akhirnya, kemenangan Indonesia ditentukan melalui ganda putri.

Ternyata Yonathan sudah mengambil pelajaran dari menonton video pertanding­an Liang vs Bobby. Dari situ, dia bisa mengantisi­pasi bola-bola atas Liang yang cukup berbahaya. ’’Lawan dapat poin karena fokus saya sering hilang. Lalu, saya pakai taktik supaya saya masuk dan fokusnya dapat dulu. Baru fokus di setiap poinnya,’’ kata Yonathan dalam rilis PBSI.

Dalam set penentuan, Yonathan mampu tampil tenang. Dia bisa fokus poin per poin. Padahal, perolehan poin cukup ketat. ’’Lawan unggulan seharusnya memang lebih lepas mainnya. Pelatih juga bilang, saya harus fokus, yakin saja sama permainan saya, dan jangan sampai kalah di permainan netting,’’ tuturnya.

Perjuangan Yonathan belum berakhir. Hari ini dia melawan Shahyar Shaqeem (Malaysia). Secara peringkat, Yonathan yang menjadi unggulan keempat memang lebih percaya diri. Meski begitu, cowok 18 tahun itu tetap waspada. ’’Tentu saya senang bisa ke perempat final. Target saya bisa main bagus di setiap pertanding­an,’’ ucap Yonathan.

Sementara itu, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil mulai menghadapi perlawanan sengit kemarin. Meski akhirnya menang, mereka lebih dulu harus berjibaku melawan Chen Xu Jun/Zhang Chi (Tiongkok) dengan skor akhir 21-17, 25-23.

Hari ini mereka bertemu wakil Hongkong Lui Chun Wai/Leung Sze Lok. Setelah melakoni laga-laga berat menuju babak perempat final, Leo/Indah menyatakan lebih siap. Mereka juga belajar banyak dari laga babak 32 besar saat nyaris dikalahkan wakil India Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto. ’’Semoga besok kami bisa tampil lebih baik dan konsisten sejak awal,’’ tutur Indah.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia