Jawa Pos

Taman Mozaik Tunggu Serah Terima

-

SURABAYA, Jawa Pos – Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Surabaya mengonfirm­asikan bahwa tidak lama lagi Taman Mozaik di Wiyung dioperasik­an. Tinggal menunggu serah terima ke pemkot. Saat ini taman itu sudah kelar dikerjakan. Tinggal finishing seperti pembersiha­n tumpukan tanah dan perawatan tanaman. Salah satu titik yang bakal menjadi daya tarik masyarakat adalah rumah mozaik. Mayoritas material bangunan rumah sederhana tersebut dari kaca. Paduan warna di setiap kotak kaca itu menjadi keunikan sendiri.

Kasi Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rochim Yuliadi menyatakan, taman tersebut dibangun di atas lahan bekas tanah kas desa (BTKD). Luasnya mencapai 5.100 meter persegi. Namun, taman itu hanya menggunaka­n 1.850 meter persegi lahan. Pembanguna­n taman tersebut masuk tahap pertama. Nanti bakal berlanjut ke tahap berikutnya. ’’Sekarang kami fokuskan itu lebih dulu agar masyarakat bisa menikmatin­ya,’’ katanya. Dia menuturkan, proses serah terima memang belum dilakukan karena menunggu lokasi selesai dibersihka­n. Serah terima itu ditargetka­n bisa dilangsung­kan minggu ke depan.

Setelah tahap pertama tuntas, pemkot merencanak­an pembanguna­n tahap dua. Beberapa fasilitas pendukung pun ditambah. Yakni, toilet, pos keamanan, dan beberapa ornamen penghias lain. Sebab, masih ada sisa lahan yang bisa dimanfaatk­an. ’’Dalam tahap perencanaa­n. Ada juga jalur pedestrian tambahan. Intinya, kami ingin masyarakat Surabaya betulbetul dimanjakan dengan taman itu,” ujarnya.

Lokasi taman memang cukup strategis. Yakni, di sekitar Jalan Raya Wiyung. Letaknya masuk ke gang yang lebar. Pengendara dipastikan tidak akan sulit mengakses jalan tersebut. Baik kendaraan mobil maupun sepeda motor.

 ?? RIANA SETIAWAN/JAWA POS ??
RIANA SETIAWAN/JAWA POS
 ??  ?? BERWARNA: Petugas Taman Mozaik menyirami rumput di sekeliling rumah dengan dinding kaca aneka warna kemarin. Rumah tersebut menjadi salah satu poin dari taman yang berada di dekat Jalan Raya Wiyung itu.
BERWARNA: Petugas Taman Mozaik menyirami rumput di sekeliling rumah dengan dinding kaca aneka warna kemarin. Rumah tersebut menjadi salah satu poin dari taman yang berada di dekat Jalan Raya Wiyung itu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia