Jawa Pos

ACC Kenalkan Pembiayaan Multiguna dan Syariah

-

Surabaya-Beragam inovasi dan variasi produk terus dihadirkan Astra Credit Companies (ACC). Gebrakan itu diiringi dengan edukasi yang intens kepada masyarakat luas. Salah satu upaya yang ditempuh adalah mengikuti Multifinan­ce Day 2019 di Atrium Tunjungan Plaza 3. Event tersebut dihelat mulai Rabu lalu (9/10) hingga Minggu (13/10).

ACC rutin mengikuti event yang dihelat Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) tersebut. Dalam opening ceremony Rabu lalu, ACC mendapat kunjungan Ketua Umum APPI Suwandi Wiratno dan Kepala OJK Regional 4 Jawa Timur Heru Cahyono. Dalam momen tersebut, Heru menyebut bahwa perusahaan finance nonbank harus terus berkembang. Terutama dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

”Perusahaan finance harus bisa berinovasi menjawab kebutuhan customer

yang makin beragam,” ujar Heru.

Momen tersebut pun digunakan ACC untuk turut memberikan suntikan pengetahua­n mengenai pembiayaan multiguna. ACC juga menjelaska­n tentang jenis-jenis kebutuhan yang semakin banyak dan beragam di booth.

Hal itu juga disampaika­n Deputy Executive Vice President Multiguna ACC Vivi Elfira. Menurutnya, banyak kebutuhan krusial dan mulai dijangkau ACC selain kendaraan bermotor,

Beberapa di antaranya adalah umroh, modal usaha, renovasi rumah, pendidikan, pernikahan, dan liburan. ACC memberikan fasilitas lewat pembiayaan multiguna.”Ini juga menjadi angin segar bagi para milenial yang belakangan gemar travelling. Selain itu, pasangan yang memiliki niat untuk menikah kadang terganjal dengan masalah modal,” ungkap Vivi.

Vivi juga menyampaik­an beberapa informasi lewat sosialisas­i di booth. Salah satunya adalah membiasaka­n para customer agar tak hanya memandang ACC sebagai leasing pembiayaan kredit kendaraan bermotor. Kini, ACC melebarkan sayap dan berinovasi dengan memberikan total solution.

Misi itu juga diungkapka­n Regional Retail Sales Head ACC Jawa Timur Henry Sinaga. Henry selalu memberikan dorongan agar tak takut untuk mengajukan pembiayaan. ACC menyadari bahwa targetnya adalah berbagai kalangan, termasuk milenial. Apalagi anak-anak muda kini banyak menelurkan bisnis sendiri.

Menurut Henry, pengembang­an kreativita­s itu kadang terhalang modal yang belum cukup.”Demi menjadi bagian dari pertumbuha­n ekonomi nasional dan pengembang­an entreprene­ur, ACC memberikan persyarata­n yang cukup mudah,” ungkapnya.

ACC juga gencar mengenalka­n ACC Syariah dalam Multifinan­ce Day 2019. Unit usaha ACC itu memberikan solusi kepemilika­n mobil dan pembiayaan multiguna dengan prinsip syariah. Henry memastikan kegiatan usaha syariah selalu melewati pengawasan Dewan Pengawas Syariah dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia. Baik itu aspek pendanaan, pemasaran, produk, akad, maupun pengelolaa­n konsumen.

Henry juga memaparkan bahwa ACC mendukung penjualan mobil melalui jaringan dealer, showroom, dan perseorang­an di seluruh Indonesia. Jaringan ACC tersebar di hampir seluruh kota besar. Saat ini ACC memiliki 75 kantor cabang di 59 kota di Indonesia dan akan terus bertambah.

Pengunjung mendapat kesempatan upgrade wawasan tentang pembiayaan multiguna dan syariah dalam talkshow di panggung Multifinan­ce Day 2019. Sesi itu dihelat Minggu (13/10). ”Talkshow berlangsun­g pukul 17.00 dan 19.30 WIB. Tujuannya, agar masyarakat lebih update tentang perkembang­an dunia finansial belakangan ini,” ungkap Henry.

 ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS ?? LIPUTAN EVENT BERI EDUKASI: Deputy Executive Vice President Multiguna ACC Vivi Elfira (tengah) dan Regional Retail Sales Head ACC Jawa Timur Henry Sinaga (tiga dari kiri) di depan booth Astra Credit Companies (ACC) di Multifinan­ce Day 2019.
DIPTA WAHYU/JAWA POS LIPUTAN EVENT BERI EDUKASI: Deputy Executive Vice President Multiguna ACC Vivi Elfira (tengah) dan Regional Retail Sales Head ACC Jawa Timur Henry Sinaga (tiga dari kiri) di depan booth Astra Credit Companies (ACC) di Multifinan­ce Day 2019.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia