Jawa Pos

Bangga Care, dari Gresik untuk Indonesia

-

GRESIK, Jawa Pos – Hari ini (11/10) AKP Wikha Ardilestan­to akan melepas jabatan sebagai kepala satuan lalu lintas (Kasatlanta­s) Polres Gresik. Alumnus Akpol 2007 itu akan bertukar posisi dengan AKP Erika Purnama Putra sebagai kepala urusan penghubung protokol sekretaris pribadi pimpinan (Kaur Bungkol Spripim) Polda Jatim.

Selama dua tahun menjabat Kasatlanta­s, sejumlah inovasi telah diciptakan Wikha dan jajaran Satlantas Polres Gresik. Di antaranya, aplikasi creative augmented reality education (Care). Program itu telah diadopsi secara nasional.

”Yang paling terkesan selama berdinas di Gresik adalah inovasi Care. Sebab, aplikasi itu diadopsi secara nasional oleh Korlantas Mabes Polri. Jadi, dari Gresik untuk Indonesia,” ungkap alumnus Sekolah Pascasarja­na Unair itu. Buah dari terobosan tersebut, Wikha mendapat pin emas dari Kapolri.

Selain Kasatlanta­s, Kabag Sumber Daya (Sumda) yang diduduki Kompol Budi Idayati akan bertukar posisi dengan Kompol Edy Cahyano yang sebelumnya menjabat Kabag Sumda di Polres Tanjung Perak.

 ?? CHUSNUL CAHYADI/JAWA POS ?? BERPINDAH TUGAS: AKP Wikha Ardilestan­to (tengah) mendapat penghargaa­n dari Korlantas Mabes Polri atas inovasi Care.
CHUSNUL CAHYADI/JAWA POS BERPINDAH TUGAS: AKP Wikha Ardilestan­to (tengah) mendapat penghargaa­n dari Korlantas Mabes Polri atas inovasi Care.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia