Jawa Pos

Layanan Publik Terintegra­si dengan Fasilitas Rekreasi

-

SIDOARJO, Jawa Pos – Gedung Serba Guna (GSG) tidak hanya menjadi kompleks pelayanan terpadu, Mal Pelayanan Publik (MPP). Gedung itu akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas kegiatan. Terintegra­si juga dengan Taman Tandjoeng Poeri.

Dinas Perumahan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (Perkim CKTR) Sidoarjo sedang mengembang­kan kawasan tersebut. Di sana sedang dibangun air mancur, arena slalom, dan area parkir yang lebih luas.

”Doakan akhir tahun ini terealisas­i,” kata Kabid Tata Bangunan Dinas Perkim CKTR Sidoarjo Yanuar Santosa. Kemarin (10/10) proyek tersebut sudah berjalan. Lahan seluas 2,5 hektare (ha) dekat GSG diratakan alatalat berat.

Yanuar menambahka­n, fasilitas GSG bisa digunakan masyarakat luas untuk beragam kegiatan. Pesta pernikahan maupun hajatan lain. Nah, untuk menambah daya tarik bagi pengunjung, dibangun air mancur sepanjang 100 meter.

”Nanti bisa menari dan bercahaya sesuai irama musik,” jelasnya. Air mancur menari akan dinyalakan setiap Sabtu dan Minggu malam. ”Cocok untuk liburan bareng teman, keluarga, dan komunitas,” katanya.

Lebih-lebih lokasi GSG berdekatan dengan ruang terbuka hijau (RTH) Taman Tandjoeng Poeri. Semua fasilitas diharapkan dapat terintegra­si dengan RTH tersebut. ”Pengunjung bisa mampir ke taman,” jelasnya.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Sidoarjo Martha Wara Kusuma menyatakan, integrasi akses jalur GSG ke Tandjoeng Poeri sangat positif. Pengunjung taman akan bertambah banyak.

Pada 2020, lanjut Martha, dinasnya berencana menghidupk­an kembali beberapa RTH di Sidoarjo. Termasuk Tandjoeng Poeri. Setiap taman bakal dibangun secara tematik.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia