Jawa Pos

Ditangkap saat Hendak ke Makassar

Motivator yang Tempeleng 10 Siswa

-

MALANG, Jawa Pos – Agenda pakar digital marketing sekaligus motivator kenamaan, Agus Setiyawan, di Makassar kemarin (18/10) menjadi berantakan. Dia yang sudah berada di Bandara Juanda, Surabaya, dan akan terbang ke ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan tersebut pada pukul 14.00 harus balik ke Malang.

Dia lebih dulu diciduk anggota Polres Malang Kota. Penangkapa­n itu merupakan buntut penamparan yang dia lakukan kepada sepuluh siswa SMK Muhammadiy­ah 2 Kota Malang pada Kamis (17/10) pukul 10.00.

Aksi kekerasan tersebut mencuat karena video berdurasi 18 detik yang viral di media sosial. Dalam video itu, tampak seseorang berbaju batik biru menampar siswa pada acara Seminar Motivasi Berwirausa­ha yang diselengga­rakan SMK Muhammadiy­ah 2. Acara tersebut diikuti 80-an siswa. Terungkap, yang menampar dalam video itu ternyata CEO PT Piranhamas Group sekaligus motivator Agus Setiyawan. Dia memang dihadirkan pada acara tersebut sebagai narasumber.

Aksi kekerasan itu berawal saat di tengah acara hampir semua peserta tertawa karena ada naskah salah ketik pada slide presentasi Agus yang ditulis petugas komputer bernama Budi. Dalam slide itu tertulis ’’goblog’,’ padahal seharusnya ’’goblok’.’ Adanya salah ketik tersebut membuat peserta seminar itu tertawa kompak.

Agus yang sedang konsentras­i merasa tersinggun­g karena merasa ditertawak­an. Lalu, dia menanyakan siapa yang tertawa tadi. Karena tidak ada yang mengaku, Agus meminta peserta di barisan pertama dan kedua maju menghadap peserta lain. Saat itulah satu per satu dari mereka ditampar pipinya. Agus juga dikabarkan sempat mengucap kata goblok kepada korban, lalu meminta mereka duduk kembali.

Rupanya, meski Agus sudah meminta maaf, para siswa tidak terima. Pada Kamis sekitar pukul 18.30, mereka dengan didampingi orang tuanya masing-masing melapor ke Polres Malang Kota. Bahkan, malam itu juga para korban langsung divisum untuk alat bukti.

Di sisi lain, Agus yang tidak menduga akan dilaporkan ke Polres Malang Kota sempat mem-posting tiket penerbanga­n dari Bandara Juanda ke Makassar dengan pesawat Garuda dalam laman Facebook-nya kemarin.

 ?? PUGUH SUJIATMIKO/JAWA POS ?? BERI DUKUNGAN: Gubernur Jatim Khofifah dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo hadir dalam simposium Bank Indonesia pada Jumat (18/10) di Gedung Grahadi, Surabaya.
PUGUH SUJIATMIKO/JAWA POS BERI DUKUNGAN: Gubernur Jatim Khofifah dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo hadir dalam simposium Bank Indonesia pada Jumat (18/10) di Gedung Grahadi, Surabaya.
 ?? MAHFUD/JAWA POS RADAR MALANG ?? DIELUS: Kapolresta Dony Alexander, Wali Kota Malang Sutiaji, dan Dandim 0833 Tommy Anderson melihat keadaan korban kekerasan motivator.
MAHFUD/JAWA POS RADAR MALANG DIELUS: Kapolresta Dony Alexander, Wali Kota Malang Sutiaji, dan Dandim 0833 Tommy Anderson melihat keadaan korban kekerasan motivator.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia