Jawa Pos

Xpander Muatan Turis Tabrak Pohon

-

BANYUWANGI, Jawa Pos – Mobil Mitsubishi Xpander kemarin pagi (18/10) menghantam pohon di dekat pemakaman umum Kelurahan Pengantiga­n. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan di Jalan M. H. Thamrin Banyuwangi tersebut. Hanya, motor Honda C100 yang terparkir di dekat pohon rusak setelah ditabrak Xpander.

Yang membuat warga terkejut, seluruh penumpang kendaraan itu adalah warga negara asing (WNA), kecuali si sopir. Mereka adalah rombongan turis asal Rusia yang baru turun dari puncak Ijen malam sebelumnya. Identitas lima warga Rusia itu adalah Khoroshavi­na Tatiana, 27; Mukhina Stevlana, 28; Samsonov Stanilav, 25; Rusmukhin Aleksei, 31; dan Ruslaikov Oleg, 36. Berdasar keterangan saksi di lokasi kejadian, mobil bernopol P 1151 W melaju dari arah pertigaan Giri ke timur dengan kecepatan sedang.

Begitu mendekati kuburan, mobil tiba-tiba oleng ke kiri, lalu menghantam motor serta pohon di tepi jalan. Diduga, sopir Xpander, Holisin, 30, warga Dusun Rejopuro, Desa Kampungany­ar, Kecamatan Glagah, mengantuk saat mengemudi.

Kanitlaka Satlantas Polresta Banyuwangi Iptu Ardy Bitha Kumala membenarka­n kejadian laka yang menimpa turis Rusia tersebut. Menurut Ardy, bagian depan mobil berjenis MPV itu ringsek karena kerasnya benturan. Dari pemeriksaa­n saksisaksi, sopir diketahui sempat tertidur sesaat sebelum mobil menabrak pohon di tepi jalan.

Pada malam sebelumnya, sopir asal Kampungany­ar itu ikut menemani para turis Rusia naik ke puncak Ijen. Diduga, karena sangat kelelahan dan mengantuk, sopir hilang kendali hingga kendaraann­ya meluncur dan menghantam pohon.’Seluruhpen­umpangkami periksakan ke RSUD Blambangan.

Seluruhnya tidak mengalami luka berarti, hanya lecet-lecet di beberapa bagian tubuh,’’ kata Ardy.

 ?? SATLANTAS FOR JAWA POS RADAR BANYUWANGI ?? HANYA LUKA LECET: Turis Rusia dirawat di RSUD Blambangan setelah kendaraan yang ditumpangi menabrak pohon di dekat kuburan Kelurahan Pengantiga­n kemarin pagi.
SATLANTAS FOR JAWA POS RADAR BANYUWANGI HANYA LUKA LECET: Turis Rusia dirawat di RSUD Blambangan setelah kendaraan yang ditumpangi menabrak pohon di dekat kuburan Kelurahan Pengantiga­n kemarin pagi.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia