Jawa Pos

Sumur Migas North West Lengowangi Siap Berproduks­i

-

GRESIK, Jawa Pos – Sumur minyak dan gas (migas) North West Lengowangi segera berproduks­i. Kemarin (18/10), operator migas PHE Tuban East Java (TEJ) sudah menggelar silaturahm­i, doa bersama, dan santunan anak yatim di lokasi sumur migas tersebut. Yakni, di Desa Suci, Manyar. Tujuannya, tahap pelaksanaa­n produksi berjalan lancar.

Menurut Operasiona­l Manajer Asrindo Citraseni Satria (ACS) Edi Suhendra, saat ini pihaknya melakukan pendalaman sumur migas. ’’Sumur akan kami buka kembali. Lalu, dilaksanak­an drill out cement hingga kedalaman 1.000 feet,’’ ujarnya.

Pada 2011, Joint Operating Body Petrochina East Java (JOB PPEJ) sudah mengebor sumur North West Lengowangi hingga kedalaman 2.000 feet. Setelah itu, pengeboran sumur di aset milik Desa Suci tersebut ditutup kembali. Nah, delapan tahun kemudian, sumur migas dibuka kembali untuk diproduksi kemarin.

Edi menyatakan, pendalaman dan perbaikan sumur diperkirak­an membutuhka­n waktu 30 hari. ’’Setelah proses work over drilling, akan diketahui volume minyak dan gasnya. Yang pasti, di sumur ini ada kandungan migasnya,’’ ungkapnya.

Relation PHE TEJ Daniel Surbakti menambahka­n, pihaknya memang sedang mempersiap­kan proses produksi. Luas sumur North West Lengowangi itu 4 hektare. Namun, lanjut dia, pihaknya menyewa 2 hektare untuk kegiatan produksi. ’’Dengan diawali doa bersama anak yatim ini, kami berharap proses produksi bisa lancar,’’ katanya. Silaturahm­i, doa bersama, dan santunan anak yatim kemarin juga dihadiri forum pimpinan kecamatan, tokoh masyarakat, dan perwakilan warga setempat.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia