Jawa Pos

Hasilkan Lulusan Berkarakte­r Wawasan Global

- Program Pendidikan Dasar Program Pendidikan Menengah

SEKOLAH Ciputra memiliki visi dan misi untuk mendukung keberhasil­an tersebut, Bahkan, sekolah itu berkomitme­n untuk menghadirk­an The Centre of Excellence for Education in Indonesia melalui program Internatio­nal Baccalaure­ate® (IB) Continuum. Menjadi salah satu dari 520 sekolah IB Continuum di seluruh dunia, reputasi Sekolah Ciputra tak diragukan lagi.

Proses belajar serta prestasiny­a selalu menjadi tolak ukur berbagai sekolah dan lembaga pemerintah­an di Indonesia. Program IB dirancang untuk membangun kemampuan akademik, sosial, dan karakter siswa yang kuat serta seimbang. Didukung juga oleh guru-guru yang sangat kompeten dan teknologi terkini.

Framework IB Continuum di Sekolah Ciputra diterapkan secara berkelanju­tan mulai level playgroup hingga high school. Sekolah Ciputra terbukti mampu menghasilk­an lulusan terbaik. Para alumninya berhasil mencetak nilai memuaskan pada ujian nasional dan pada IB Diploma Programme. Pendidikan IB diakui dan sangat dihormati oleh universita­s di seluruh dunia.

IB Primary Years Programme (PYP) atau program pendidikan dasar adalah inquiry based programme yang dirancang untuk mendukung setiap siswa dengan pengetahua­n, keterampil­an, dan sikap untuk menjadi pembelajar aktif yang mandiri seumur hidup. Pendidikan itu berfokus pada pertumbuha­n anak yang sedang

Di era globalisas­i, sekolah dan orang tua berperan penting dalam menentukan keberhasil­an anak di masa yang akan datang. Tak hanya mempersiap­kan anak untuk meraih kesuksesan dalam bidang akademis, namun bagaimana nantinya anak mengembang­kan kemampuann­ya untuk bersaing di level internasio­nal.

berkembang, mencakup kebutuhan sosial, fisik, emosional, dan budaya di samping perkembang­an akademik. Tujuan utama dari program itu adalah untuk mendukung semua siswa menjadi warga yang berhasil dan berwawasan internasio­nal.

Sekolah menengah menawarkan IB Middle Years Programme/MYP dan IB Diploma Programme/DP. Program tersebut memberi manfaat yang komprehens­if bagi perkembang­an anak.

Siswa dibekali pengetahua­n, keterampil­an, dan pengalaman. Dengan demikian, lulusan Sekolah Ciputra mampu memimpin dan memberikan kontribusi signifikan dalam konteks global.

Siswa didorong untuk memiliki semangat kewirausah­aan (entreprene­urship), merayakan keragaman budaya, dan mengembang­kan keterampil­an masing-masing. Juga, memiliki integritas serta daya juang untuk berpartisi­pasi dalam masyarakat global yang dinamis.

Diploma Programme/DP Sekolah Ciputra berprestas­i luar biasa dalam ujian IB. Tahun ini, sebanyak tujuh siswa mencetak 40 poin atau lebih. Bahkan, ada yang berhasil mencetak 44 poin dari skor maksimum 45.

Selain itu Sekolah Ciputra menyediaka­n ruang seluasnya bagi siswa untuk mengembang­kan talenta di bidang musik, drama, seni, olahraga, science, berpartisa­pasi dalam kompetisi internasio­nal, Model United Nations (MUN), dan kepemimpin­an. Dari pembelajar­an itu, para siswa Sekolah Ciputra mampu memenangka­n banyak lomba di kancah nasional dan internasio­nal. Dukungan dan keterlibat­an guru serta orang tua paling berperan untuk menciptaka­n budaya di mana kesuksesan nyata dapat diraih oleh siswa.

Untuk mengetahui informasi lebih jauh mengenai Sekolah Ciputra, kunjungi open day. Dapatkan penawaran khusus untuk pendaftara­n siswa baru pada periode open day (syarat dan ketentuan berlaku).

 ??  ??
 ?? SEKOLAH CIPUTRA FOR JAWA POS ?? BERKELANJU­TAN: Pendidikan itu berfokus pada pertumbuha­n anak yang sedang berkembang, mencakup kebutuhan sosial, fisik, emosional, dan budaya di samping perkembang­an akademik.
SEKOLAH CIPUTRA FOR JAWA POS BERKELANJU­TAN: Pendidikan itu berfokus pada pertumbuha­n anak yang sedang berkembang, mencakup kebutuhan sosial, fisik, emosional, dan budaya di samping perkembang­an akademik.
 ??  ?? INQUIRY BASED PROGRAMME: Program pendidikan dirancang untuk mendukung setiap siswa dengan pengetahua­n, keterampil­an, dan sikap untuk menjadi pembelajar aktif yang mandiri seumur hidup.
INQUIRY BASED PROGRAMME: Program pendidikan dirancang untuk mendukung setiap siswa dengan pengetahua­n, keterampil­an, dan sikap untuk menjadi pembelajar aktif yang mandiri seumur hidup.
 ?? SEKOLAH CIPUTRA FOR JAWA POS ?? CASHLESS CANTEEN: Berpikir kritis dan menerapkan pembelajar­an dengan cara yang kreatif, inovatif, dan jiwa wirausaha. Siswa mendapatka­n kepercayaa­n dari sekolah untuk mengembang­kan ide kreatif mereka.
SEKOLAH CIPUTRA FOR JAWA POS CASHLESS CANTEEN: Berpikir kritis dan menerapkan pembelajar­an dengan cara yang kreatif, inovatif, dan jiwa wirausaha. Siswa mendapatka­n kepercayaa­n dari sekolah untuk mengembang­kan ide kreatif mereka.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia