Jawa Pos

Tabrakan, Satu Orang Tewas

-

SURABAYA, Jawa Pos – Kecelakaan yang memakan korban terjadi di Jalan Joyoboyo. Kejadian di traffic light (TL) Jalan Brawijaya itu menewaskan Prada Iffan Firmansyah. Korban lainnya menderita luka berat dan dilarikan ke RSUD dr Soetomo.

Kemarin (18/10) pukul 05.30 kendaraan yang dikemudika­n Iffan melaju dari arah barat ke timur, yakni Gunungsari–Joyoboyo. Tepat di pertigaan Jalan Joyoboyo–Brawijaya, motor Honda Beat yang dikendarai Teguh Tri Yuwono juga melintas dari arah utara ke selatan. Kendaraan Yamaha Vixion yang dikendarai Iffan langsung menabrak motor Teguh. Iffan akhirnya terpental hingga 20,7 meter ke arah timur, tepat di depan SPBU. Korban pun langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Namun, nyawanya sudah tidak tertolong. Sementara itu, Teguh, warga Jalan Demak Jaya, dibawa ke RSUD dr Soetomo.

Kanitlaka Lantas Polrestabe­s Surabaya AKP M. Faqih menjelaska­n, peristiwa tersebut terjadi lantaran Teguh kurang berhati-hati saat mengendara­i motor dan tidak memperhati­kan kendaraan dari jalur utama yang sedang melintas. Akibatnya, terjadi tabrakan. ’’Itu berdasar hasil olah TKP dan penuturan saksi,’’ ujarnya.

Faqih menyatakan, di area tersebut memang rawan terjadi kecelakaan. Hanya, yang sampai menimbulka­n korban jiwa baru terjadi kemarin pagi. ’’Banyak kendaraan dari selatan ke utara atau sebaliknya yang nyelonong begitu saja. Bahkan, sering kali motor dari selatan nerobos ke utara atau ke Jalan Brawijaya. Padahal, ini dilarang karena membahayak­an pengendara yang melintas dari arah barat ke timur (Gunungsari–Joyoboyo),’’ paparnya.

Karena itu, pihaknya akan melakukan kajian dengan dinas terkait. Termasuk mengusulka­n larangan motor melintas dari utara ke selatan. ’’Tentu kami kaji terkait dengan masalah ini,’’ tandasnya.

 ?? TOMMY ZANUAR/JAWA POS ?? HUMAN ERROR: Polisi melakukan olah TKP kecelakaan yang menewaskan Prada Iffan kemarin.
TOMMY ZANUAR/JAWA POS HUMAN ERROR: Polisi melakukan olah TKP kecelakaan yang menewaskan Prada Iffan kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia