Jawa Pos

Dongkrak Kunjungan lewat Kulineran

-

SURABAYA, Jawa Pos – Pusat-pusat perbelanja­an di Surabaya terus berkembang. Ciputra World Surabaya (CWS) pun demikian. Pada Jumat (18/10), mal yang beroperasi sejak 2011 itu melakukan topping off pada area extension. Setelah penutupan atap rampung, CWS akan memiliki 90.000 meter persegi area yang disewakan atau leasable area.

Agar kunjungan ke CWS meningkat seiring bertambahn­ya jumlah penyewa di kemudian hari, pengembang berfokus pada food and beverage (F&B). Sebab, para pengunjung mal masa kini cenderung kulineran di pusat perbelanja­an. Karena itu, PT Win Win Realty Centre, pengembang CWS, pun memberikan area yang strategis bagi para penyewa yang berbisnis F&B.

”Kami siapkan tempat makan di sepanjang jalan mal yang menghadap Jalan Mayjen Sungkono ini,” kata Direktur PT Win Win Realty Centre Sutoto Yakobus. Deretan gerai F&B, menurut dia, mampu menarik pengunjung. Dengan menyediaka­n area yang mudah diakses, dia berharap kunjungan ke CWS meningkat. Selain itu, CWS menyediaka­n area parkir di pekarangan.

Selain area kulineran, CWS berusaha menambah jumlah penyewa yang berbisnis fashion. Khususnya para peritel yang menyasar segmen menengah. ”Yang terjangkau anak muda,” lanjut Sutoto. Nanti CWS juga menghadirk­an gerai fashion yang menyediaka­n pakaian muslim premium. Itu akan menjadi terobosan pasar bagi CWS.

General Manager CWS Lingga Fransiska mengatakan bahwa saat ini okupansi mal mencapai 98 persen. Komposisi terbesar adalah penyewa di bidang F&B. ”Di mal yang sekarang ini, komposisin­ya sebesar 30 persen,” katanya. Sementara itu, 70 persen sisanya diisi penyewa

fashion, entertainm­ent, dan lain-lain.

Lingga optimistis setelah area mal yang sekarang dalam tahap pembanguna­n beroperasi, komposisi penyewa F&B akan bertambah. ”Bisa jadi 50 persen atau 60 persen,” ujarnya. Extension mall CWS dijadwalka­n buka pada September 2020 dengan target okupansi mencapai 85 persen.

Menurut Lingga, CWS juga akan menambah beberapa gerai brand baru. Terutama

brand yang belum pernah ada di Surabaya. Saat ini rencana tersebut masih dijajakan. ”Supaya variasinya bertambah dan bisa mendongkra­k traffic pengunjung,” katanya. Pada hari biasa, rata-rata jumlah yang parkir di CWS 12–13 ribu kendaraan. Pada akhir pekan, jumlahnya mencapai 15–16 ribu kendaraan.

 ?? FRIZAL/JAWA POS ?? SEDIKIT LAGI: Direktur PT Win Win Realty Centre Sutoto Yakobus (kiri) dan General Manager CWS Lingga Fransiska menunjukka­n area sewa extension mall CWS yang akan menjadi jauh lebih luas setelah topping off rampung.
FRIZAL/JAWA POS SEDIKIT LAGI: Direktur PT Win Win Realty Centre Sutoto Yakobus (kiri) dan General Manager CWS Lingga Fransiska menunjukka­n area sewa extension mall CWS yang akan menjadi jauh lebih luas setelah topping off rampung.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia