Jawa Pos

Berakhirny­a Tuah Kabau Sirah

-

PADANG, Jawa Pos – Kebangkita­n Semen Padang harus terhenti di tangan Madura United. Bermain di kandang, Stadion Gelora H Agus Salim, tim berjuluk Kabau Sirah itu menyerah

1-2 kepada Maduara United. Padahal, di lima laga sebelumnya, anak asuh Eduardo Almeida itu tak terkalahka­n. Termasuk mempermalu­kan juara bertahan Persija Jakarta 2-1 pada 16 Oktober lalu.

Sepuluh menit pertama Madura United sempat kewalahan mengahadap­i Semen Padang. Namun setelah mengontrol laga, Madura mulai enjoy dan unggul lebih dahulu melalui Aleksandar Rakic yang memanfaatk­an bola rebound pada menit ke-23.

Semen Padang sempat membalas melalui kaki Karl Max Barthelemy (75’). Namun, Sapeh Kerrap lebih perkasa. Diego Assis menciptaka­n gol kemenangan pada menit akhir pertanding­an. ’’Semen Padang main luar biasa. Mereka menekan pertahanan kami mulai awal. Sesuai yang saya inginkan di konferensi pers kemarin (19/10), Semen Padang bermain terbuka,’’ kata pelatih Madura United Rasiman.

Tambahan tiga poin tadi malam sekaligus memperpend­ek jarak Madura United dengan Bali United yang saat ini masih nyaman di puncak klasemen sementara. Madura United yang berada di posisi runner-up mengkoleks­i 41 poin, hanya terpaut tujuh angka dari Bali United.

Asa untuk meraih gelar Liga 1 pun masih terbuka lebar. Namun, Rasiman tak mau terlalu memusingka­n diri untuk bisa menggeser Bali United dari puncak klasemen. Terpenting baginya, Madura United bisa konsisten pada laga yang tersisa.

”Tim saya ini masih underdog ya untuk bisa mengejar Bali United. Saat ini, bagi saya, yang penting mengumpulk­an poin dulu. Jangan sampai kehilangan poin. Saya rasa klasemen itu kan juga konsekuens­i dari performa kami,’’ tutur Rasiman.

Sementara itu, pada laga lainnya, Arema FC mencoba bangkit setelah sempat keok 2-6 di kandang PSM Makassar (16/10). Menantang Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, tim berjuluk Singo Edan itu sukses mencuri satu angka setelah duel berakhir imbang 2-2.

Persipura unggul terlebih dahulu lewat Todd Ferre (34’) dan Boaz Solossa (41’). Namun, anak asuh Jacksen F. Tiago itu harus gigit jari ketika Singo Edan mampu menyamakan kedudukan. Gol penyeimban­g Arema FC diciptakan Makan Konate (75’) serta Jayus Hariono (82’).

’’Kami mendapat banyak peluang hari ini (kemarin, Red). Tentu tidak mudah melawan Persipura,’’ kata pelatih Arema FC Milomir Seslija.

Persipura vs Arema FC

(Todd Ferre 34’, Boaz Solossa 41’/Makan Konate 75’, Jayus Hariono 82’)

KLASEMEN SEMENTARA (5 BESAR)

L M S K GM GK P

1. Bali United 21 15 3 3 31 19 48

2. Madura United 23 11 8 4 42 24 41

3. Borneo FC 22 9 10 3 37 25 37

4. Tira Persikabo 23 9 9 5 42 37 36

5. PSS 23 9 8 6 31 30 35 Keterangan

L: Laga, M: Menang, S: Seri, K: Kalah, GM: Gol Memasukkan, GK: Gol Kemasukan, P: Poin

 ?? OFFICIAL SEMEN PADANG ?? DUEL: Gelandang Semen Padang Dedi Hartono (kiri) dan pemain Madura United Diego Assis dalam laga Liga 1 di Stadion Gelora H Agus Salim, Padang, kemarin.
OFFICIAL SEMEN PADANG DUEL: Gelandang Semen Padang Dedi Hartono (kiri) dan pemain Madura United Diego Assis dalam laga Liga 1 di Stadion Gelora H Agus Salim, Padang, kemarin.
 ?? KALTIM POST ?? IMBANG: Pemain Persipura Titus Bonai melakukan pelanggara­n saat menjamu Arema FC di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, kemarin.
KALTIM POST IMBANG: Pemain Persipura Titus Bonai melakukan pelanggara­n saat menjamu Arema FC di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia