Jawa Pos

Ajang Interaksi Pencinta Kucing

-

SURABAYA, Jawa Pos – Para pencinta kucing berkumpul di BG Junction kemarin (20/10). Mereka berpartisi­pasi dalam cat show yang diadakan Fakultas Kedokteran Hewan Universita­s Airlangga kelompok minat profesi veteriner pet and wild animal. Ajang bertajuk Pawerful of superMiau itu diikuti ratusan peserta.

Intan Diah Safitri, ketua pelaksana, mengatakan bahwa ada delapan kategori yang dilombakan. Yakni, persia, exotic, bengal, mainecoon, house cat short hair, house cat long hair, special needs cat, dan other breed. Masingmasi­ng kategori diikuti banyak peserta. ”Semuanya ada sekitar 187 peserta yang mendaftar,” tuturnya.

Selain menjadi ajang pertunjuka­n bagi kucing, momen tersebut dimanfaatk­an para pencinta kucing dari berbagai komunitas untuk bertemu. Mereka bisa saling mengenal dan berbagi pengalaman merawat kucing.

Ery Cahyo adalah salah seorang peserta yang berpartisi­pasi dalam ajang kemarin. Laki-laki yang tergabung dalam komunitas Bungkul Cat Lovers itu membawa Luck Joe, kucing jantan jenis bengal berusia 1,5 tahun.

Menurut Ery, perawatan kucing bengal tidak ribet. Kucing bengal merupakan kucing bulu pendek. Karena itu, perawatann­ya lebih mudah. ”Kalau panjang, di-grooming atau mandi basah,” jelasnya.

Kucing bengal memiliki ciri khas. Bulunya mirip leopard. Ery menyebutka­n, kucing bengal merupakan perkawinan kucing hutan (Asian leopard cat) dan kucing Amerika bulu pendek. Bulunya yang mirip macan menjadi daya tarik bagi Ery. ”Saya punya empat kucing bengal. Ada juga yang jenis munchkin, sphynx, dan British short hair,” tuturnya.

 ?? PUJI TYAS/JAWA POS ?? KESAYANGAN: Ery Cahyo menggendon­g Luck Joe, kucing bengal peliharaan­nya.
PUJI TYAS/JAWA POS KESAYANGAN: Ery Cahyo menggendon­g Luck Joe, kucing bengal peliharaan­nya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia