Jawa Pos

Pesan Spesial Koleksi Serba-pink

Parade Busana untuk Kampanye Sadar Kanker Payudara

-

SURABAYA, Jawa Pos – Masih dengan semangat Oktober sebagai bulan kesadaran kanker payudara, para desainer Surabaya menunjukka­n dukungan lewat karya. Kemarin (20/10), dalam acara Rotary Youth Day Fun & Charity yang digelar Rotary Club Surabaja Darmo, desainer Embran Nawawi dan Neny Surya menampilka­n koleksi mereka yang serba-pink. Koleksi-koleksi itu juga mengusung pesan spesial.

Embran membawakan lima look bertajuk Pink Attitude. Dia menceritak­an inspirasi di balik karyanya. September lalu, dia bertemu seorang penyintas kanker payudara yang salah satu payudarany­a telah diangkat. ”Saya membuatkan desain baju yang bisa bikin dia lebih percaya diri,” ceritanya. Desainnya dibuat dengan neck

line kimono. Dengan begitu, tumpukan kain berada pada salah satu payudara yang telah diangkat. Untuk yang dua payudarany­a diangkat, Embran membuat desain

corset dress. ”Busana yang punya cup dan kuncian pada pinggang dengan pola korset,” ujarnya.

Untuk lima look yang dibawakann­ya dalam fashion show kemarin siang, terdapat lima tone pink yang berbeda.

Mulai pink magenta, pink rose, pink

baby rose, pink metalik, hingga dusty pink. ”Setiap tone warna pink itu bisa menonjolka­n karakter perempuanp­erempuan yang memakainya. Maka, judulnya Pink Attitude,” jelasnya.

Sementara itu, Neny Surya membawakan koleksi Pink Pink Bo.

Dia memadukan warna shocking pink dengan biru. ”Desainnya saya bikin lebih sporty. Ada outer. Juga ada bomber jaket. Nah, birunya ini sebenarnya motif tenun,” ucapnya.

Mengambil tema serba-pink, Neny menuturkan bahwa hal tersebut merupakan bentuk dedikasi untuk para penyandang kanker. ”Dengan warnapink ini, kami ingin menunjukka­n bahwa you are not alone. Saya tahu perjuangan mereka. Papa saya juga pejuang kanker,” ungkapnya.

Ketua Rotary Club Surabaja Darmo Diana Andalusi menyatakan bahwa acara tersebut diadakan sebagai bentuk pengingat untuk semua orang agar lebih aware dengan kesehatan diri. Selain fashion show, ada talk show kesehatan, zumba party, galang dana, serta aura healing. (ama/c20/nor)

 ?? HARIYANTO TENG/JAWA POS ?? INSPIRASI: Para model memperagak­an koleksi Pink Attitude rancangan Embran Nawawi dalam acara Rotary Youth Day Fun & Charity kemarin (20/10).
HARIYANTO TENG/JAWA POS INSPIRASI: Para model memperagak­an koleksi Pink Attitude rancangan Embran Nawawi dalam acara Rotary Youth Day Fun & Charity kemarin (20/10).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia