Jawa Pos

Lanjutan Ketajaman Di Maria-Icardi-Mbappe

-

PARIS, Jawa Pos – Red Bull Salzburg mampu menempatka­n empat pemainnya dalam keterlibat­an gol terbanyak hingga tiga laga fase grup Liga Champions musim ini. Erling Haaland, Zlatko Junuzovic, Hwang Hee-chan, dan Takumi Minamino terlibat dalam 15 gol milik jawara Austrian Bundesliga tersebut.Tapi, hanya Haaland yang punya koleksi gol banyak alias 6 gol. Koleksi tiga rekannya tidak sampai 3 gol.

Berbeda halnya dengan trisula milik Paris Saint-Germain (PSG). Angel Di Maria-Mauro Icardi-Kylian Mbappe punya kontribusi merata. Mbappe dan Icardi dengan masing-masing 3 gol. Plus 1 assist dari Donatello –julukan Mbappe. Sementara itu, Di Maria menorehkan 2 gol dan 3 assist.

Sejak cederanya bintang Brasil Neymar Jr sehingga membuat trisula tersebut bersatu, enam laga terakhir PSG tak pernah absen dari kontribusi mereka. Ketajaman trisula itu diyakini masih berlanjut saat menghadapi Club Brugge di Parc des Princes dini hari nanti (siaran langsung UseeSports pukul 03.00 WIB).

Pertemuan sebelumnya di Jan Breydel Stadion (23/10) menunjukka­nnya. Dalam kemenangan 5-0 pada matchday

ketiga itu, gol maupun assist

diborong trisula tersebut. Mbappe dengan 3 gol dan 1 assist, Icardi 2 gol, serta Di Maria dengan 4 assist.

Alhasil, kabar bahwa entraineur PSG Thomas Tuchel ingin mengistira­hatkan satu di antara mereka mendapat tentangan dari fans. Hal itu diungkapka­n Tuchel dalam pre-match press conference kemarin (5/11). ”Fans kami mengingink­an pertunjuka­n di kandang Club Brugge bisa dihadirkan di Parc des Princes,” ucap pelatih yang menjalani musim keduanya di PSG tersebut kepada RMC Sport.

Icardi yang berstatus pemain pinjaman dari Inter Milan pun kembali tertantang menjejalka­n banyak gol ke gawang Simon Mignolet, kiper Brugge. ”Memiliki rekan seperti Kylian (Mbappe) dan Di Maria memudahkan­ku untuk melakukann­ya (mencetak gol, Red),” ucap Icardi.

Mbappe pun berpendapa­t sama. ”Aku mendapatka­n banyak dukungan dari mereka (Icardi dan Di Maria) ketimbang persaingan,” tutur Donatello.

Pernyataan Mbappe seolah merefleksi­kan kolaborasi­nya dengan Neymar maupun Edinson Cavani dua musim terakhir yang diwarnai intrik. Meski rata-rata menghasilk­an 30 gol per musim, striker 20 tahun itu menilai ada kredit lain dari kolaborasi­nya dengan Icardi-Di Maria. ”Aku belajar banyak tentang pentingnya memberikan kesempatan kepada orang di sebelah permainanm­u ketimbang kamu berusaha menyelesai­kannya sendiri,” bebernya.

 ?? ANTHONY DIBON/ICON SPORT ?? PRODUKTIF: Dari kiri, Mauro Icardi, Angel Di Maria, dan Kylian Mbappe selalu terlibat dalam gol PSG pada enam laga terakhir.
ANTHONY DIBON/ICON SPORT PRODUKTIF: Dari kiri, Mauro Icardi, Angel Di Maria, dan Kylian Mbappe selalu terlibat dalam gol PSG pada enam laga terakhir.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia