Jawa Pos

Lini Belakang Komplet

-

SURABAYA, Jawa Pos – Lini belakang Persebaya Surabaya tengah disorot. Dalam tiga laga terakhir, Green Force –julukan Persebaya– kebobolan delapan gol. Kondisi yang tak ingin terulang kala bersua Tira Persikabo (9/11). Kabar baiknya, lini belakang bakal komplet dalam laga itu. Sebab, Otavio Dutra sudah sembuh dari cedera. Pemain 36 tahun itu mulai berlatih penuh dalam sesi latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, kemarin sore. Meski sudah fit, Dutra dianggap masih membutuhka­n waktu. ’’Kondisinya kan belum 100 persen. Apalagi sudah lama Dutra tidak berlatih,’’ kata Aji Santoso, pelatih Persebaya.

Meski begitu, kans Dutra untuk tampil terbuka. ’’Mudahmudah­an kondisinya semakin baik,’’ harap

Aji. Kehadiran

Dutra jelas cukup penting. Sebab, statistikn­ya cukup apik. Dari 16 laga bersama Green Force, dia mencatatka­n 1 gol, 99 sapuan, dan 50 intersep.

Dutra bisa kembali berduet dengan Hansamu Yama. Awalnya, Hansamu diragukan tampil. Sebab, dia seharusnya menjalani skors akumulasi kartu kuning. Tapi, ternyata skors itu berlaku saat Persebaya menghadapi PSM Makassar. ’’Jadi, Hansamu bisa tampil saat melawan Tira Persikabo. Ini bagus ya,’’ tambah mantan pelatih Persela Lamongan itu. Komposisi makin lengkap lantaran kondisi dua bek sayap juga fit. Ruben Sanadi tak tergantika­n di posisi bek kiri. Dari 22 laga, dia mencatatka­n 1 gol, 73 intersep, dan 44 sapuan. Sementara itu, Abu Rizal Maulana menjadi tumpuan di bek kanan. Pemain asal Sampang tersebut sudah melakukan 32 intersep dan 38 sapuan.

Saat lini belakang lengkap, posisi kiper malah terancam. Miswar Saputra kembali absen latihan. Ini adalah kali kedua kiper asal Aceh tersebut absen. Aji menjelaska­n, Miswar tengah menderita demam. Sejatinya, kondisinya semakin baik. ’’Tadi pagi mau dipaksakan berlatih. Tapi, karena kondisinya masih 80 persen, belum diberi izin sama dokter,’’ terang pelatih 49 tahun itu.

Padahal, posisi Miswar nyaris tak tergantika­n. Dia tampil dalam 24 laga bersama Green Force. Total, dia melakukan 82 save. Miswar hanya kalah oleh kiper Semen Padang Teja Paku Alam yang mencatatka­n 93 save. Karena itu, Aji berharap Miswar segera membaik. ’’Saya lihat perkembang­annya dulu. Apakah besok (hari ini) sudah bisa berlatih atau tidak,’’ jelas Aji.

Sementara itu, Irfan Jaya masih diragukan tampil. Winger asal Bantaeng, Sulawesi Selatan, itu dibekap cedera engkel kiri. Dia bahkan masih berlatih secara terpisah kemarin. Jika dalam waktu dekat Irfan tak kunjung membaik, Aji memilih untuk menepikann­ya. Alasannya, dia tak mau mengambil risiko. ’’Saya takut kalau nanti dipaksa malah cederanya makin parah. Lebih baik absen satu laga, tapi setelah itu fit,’’ ujar mantan pelatih Arema FC tersebut. nggak

KLASEMEN SEMENTARA GRUP B

1. Persipura 11 9 1 1

2. Arema FC 10 7 0 3

3. Bali United 10 4 2 4

4. PSM Makassar 11 2 1 8

5. Persebaya 10 2 0 8 26 17 16 5 5

Laga, Menang, Seri, Kalah, memasukkan, Gol kemasukan,

K6 8 12 19 24

P28 21 14 7 6

Gol Poin

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? SIAPA LEBIH CEPAT?: Otavio Dutra dan Rendi Irwan beradu lari dalam latihan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo kemarin.
ANGGER BONDAN/JAWA POS SIAPA LEBIH CEPAT?: Otavio Dutra dan Rendi Irwan beradu lari dalam latihan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia