Jawa Pos

PSG Pesta Gol di Laga Awal

-

GRESIK, Jawa Pos – Babak 16 besar Liga 3 Jatim dimulai kemarin (5/11). Putra Sinar Giri (PSG) langsung tancap gas. Menjadi salah satu tuan rumah (grup I) benar-benar menambah semangat skuad PSG. Menjamu Perspa Pacitan di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, PSG sukses menang empat gol tanpa balas.

Hasil itu memang belum bisa menjadi patokan untuk melangkah ke babak selanjutny­a. Namun, setidaknya kemenangan telak tersebut bisa memacu motivasi David Faristian dkk di dua laga sisa.

Pada duel kemarin, PSG memang tampil spartan. Perspa bahkan tak punya kesempatan untuk membangun serangan. PSG memulai pesta golnya lima menit menjelang turun minum melalui sepakan bebas Rendy Jaya Firnanda. Striker Hasbiyanto kemudian menciptaka­n brace pada menit ke-52 dan 66. Gol terakhir disumbangk­an

M. Agus Santoso pada injury time.

”Kami memang sudah mencoba mengantisi­pasi. Lawan main bertahan, sama sekali tidak keluar. Jadi, saya instruksik­an bermain cantik di babak pertama,” kata pelatih PSG Khoirul Anam. ”Kemenangan di laga pembuka ini sangat kami nikmati. Sangat bersyukur. Apalagi, semua pemain kami selamat. Tidak ada yang cedera. Sebab, apalah arti kemenangan kalau ada pemain kami yang cedera,” lanjut Anam.

Sore ini PSG sudah harus kembali berlaga. Kali ini giliran Persesa Sampang yang menjadi lawan.

Di grup L, PS Kota Pahlawan tumbang di laga perdana. Meladeni PSIL Lumajang, tim satelit Persebaya Surabaya tersebut kalah tipis 2-3. ”Tentu kecewa dengan hasil ini. Kami juga kecewa dengan proses golgol PSIL. Hari ini kami kalah ngeyel. Akan kami perbaiki melawan Perseta Tulungagun­g besok,” ujar pelatih PS Kota Pahlawan Ahmad Rosyidin kemarin.

GRUP I

HASIL PERTANDING­AN BABAK 16 BESAR LIGA 3 JATIM

vs Perspa vs Persesa

GRUP J

Persewangi vs Persekam Metro FC vs Sumbersari FC

GRUP K vs Nganjuk Ladang FC vs Persekap

GRUP L

PS Kota Pahlawan vs vs Persikoba

 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ?? GARANG DI KANDANG: Para pemain Putra Sinar Giri merayakan gol ke gawang Perspa Pacitan.
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS GARANG DI KANDANG: Para pemain Putra Sinar Giri merayakan gol ke gawang Perspa Pacitan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia