Jawa Pos

Wali Kota Risma Cek Kondisi GBT

- AKBP Leo Simarmata Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cum Laude

SURABAYA, Jawa Pos – Setelah mengecek tanggul Kali Lamong, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharin­i mengunjung­i Gelora Bung Tomo (GBT) kemarin (5/11). Dia ingin melihat kondisi GBT yang sedang direnovasi.

Risma didampingi sejumlah pejabat Pemkot Surabaya. Di antaranya, Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Erna Purnawati, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatik­a M. Fikser, Kepala Bagian Administra­si Pembanguna­n Rubben Rico, Kepala Bagian Humas

Febriadhit­ya Prajatara, serta Kepala Bidang Sarana-Prasarana Dispora Edi Santoso.

Febri menjelaska­n bahwa Risma tidak sampai masuk stadion. Dia hanya melihat kondisi luar stadion yang memang sedang dalam perbaikan. Saat berjalan keliling itu, Risma memberikan sejumlah instruksi. Di antaranya, perbaikan akses suporter menuju tribun hingga perbaikan jalan yang bolong depan gate. ”Hanya keliling di luar. Tidak sampai masuk,” ujarnya

J

Febri mengungkap­kan, setelah melihat kondisi stadion itu, Risma menginstru­ksikan jajarannya untuk bekerja bakti di sekitar GBT pada Jumat (8/11). Terutama untuk pejabat dan pegawai OPD yang berada di sekitar Surabaya Barat. ’’Memang ada rencana kerja bakti di sekitar kawasan Stadion GBT. Siapa pun boleh ikut kerja bakti ini,” tuturnya.

Fikser menambahka­n, Risma juga mengecek secara detail kondisi GBT. Soal paving misalnya, dia meminta diganti. Sebab, dia khawatir paving itu disalahgun­akan untuk hal-hal yang merusak. ”Ibu juga menanyakan sejumlah pekerjaan lain. Misalnya, pembenahan toilet, papan skor, dan kabel FO (fiber optic). Saat Ibu ke GBT itu, juga tak ada bau,” ujar Fikser.

Soal FO, Fikser mengungkap­kan akan diselesaik­an pada Desember.

Dia menyebutka­n, ada kabel yang akan ditarik dari GBT ke depan kantor Kecamatan Pakal. Sebab, tak jauh dari kantor itu, ada manhole untuk menyambung­kan kabel FO tersebut. ”Sudah kami cek tadi dan rencananya Desember sudah selesai,” tandasnya.

 ?? JUNEKA/JAWA POS ?? SIDAK: Risma mengunjung­i Gelora Bung Tomo kemarin. Dia khusus datang untuk memantau perbaikan stadion yang diproyeksi­kan menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20.
JUNEKA/JAWA POS SIDAK: Risma mengunjung­i Gelora Bung Tomo kemarin. Dia khusus datang untuk memantau perbaikan stadion yang diproyeksi­kan menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia