Jawa Pos

Pohon Tumbang Timpa Pemotor

-

POHON mahoni berukuran besar di pinggir jalan raya Desa Alasmalang, Kecamatan Singojuruh, mendadak tumbang dan menimpa seorang pemotor yang melintas kemarin pagi (6/11).

Korban tersebut adalah Mohammad Topan Pratama, 30, warga Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Banyuwangi. Saat itu dia mengendara­i motor Honda CBR 150 dengan nomor polisi S 6817 IT. ”Pemotor itu terluka dan dilarikan ke Puskesmas Singojuruh,” ujar Kanitlanta­s Polsek Rogojampi Ipda Dwi Wijayanto.

Menurut Ipda Dwi, pohon mahoni tumbang dan menimpa pengendara motor tersebut sekitar pukul 07.30. Saat itu arus lalu lintas di lokasi kejadian ramai. Korban yang mengendara­i motornya melaju dari utara. ”Pohon mahoni tiba-tiba tumbang dan menutupi seluruh badan jalan,” katanya.

Saat pohon itu tumbang, terang dia, kebetulan korban dan motornya meluncur di bawah pohon tersebut. Korban tertimpa dan jatuh ke aspal jalan. Korban mengalami luka pada kaki, tangan, dan tubuhnya. ”Pohon ambruk saat korban berada di bawahnya,” ujarnya.

Warga yang melihat kejadian itu langsung berdatanga­n untuk menolong korban yang jatuh di tengah jalan dengan tubuh tertimpa pohon. Para pengendara motor dan mobil juga berhenti untuk ikut menolong. ”Pohon berukuran agak besar itu roboh melintang ke badan jalan,” jelasnya.

Karena pohon mahoni yang ambruk itu, arus lalu lintas jurusan Rogojampi–Genteng itu macet total. Antrean kendaraan mengular cukup panjang. ”Kemacetan cukup panjang dari dua arah,” katanya.

Korban terluka cukup serius, lalu dilarikan ke Puskesmas Singojuruh. Sementara itu, warga dan polisi mengevakua­si pohon yang ambruk dan menutup badan jalan tersebut.

 ?? JAWA POS RADAR BANYUWANGI ?? EVAKUASI: Warga mengevakua­si motor yang tertimpa pohon di jalan raya Desa Alasmalang, Kecamatan Singojuruh, kemarin.
JAWA POS RADAR BANYUWANGI EVAKUASI: Warga mengevakua­si motor yang tertimpa pohon di jalan raya Desa Alasmalang, Kecamatan Singojuruh, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia