Jawa Pos

Syuting Eternals Berhenti Sementara

Ditemukan Benda Diduga Bom

- Akan Dipajang di Madame Tussauds Singapura

gimana

JAKARTA,

Jawa Pos –

Capaian prestisius Agnez Mo akan bertambah. Setelah mengumumka­n tur konsernya di Amerika Utara bulan lalu, Agnez baru saja mengumumka­n bahwa dirinya akan menjadi penyanyi pertama Indonesia yang patung lilinnya akan dipajang di Museum Madame Tussauds Singapura. Hal itu diungkapka­n Agnez di akun Instagram-nya Selasa malam (5/11). Dalam sebuah video, Agnez membenarka­n bahwa dirinya tengah digandeng Madame Tussauds Singapura untuk dibuatkan patung lilin. Sebenarnya pelantun Coke Bottle

itu berupaya menjaga agar hal tersebut tetap menjadi rahasia. Namun, begitu kabar pembuatan patung lilinnya beredar, banyak penggemar yang mengirimka­n

direct message untuk meminta konfirmasi. Akhirnya, Agnez memberikan konfirmasi lewat video singkat. ’’Ya, betul. Mereka akan membuat patung diriku,’’

kata sang penyanyi yang baru saja bangun tidur.

Agnez mengatakan sangat senang dengan proyek itu. Baginya, terpilih menjadi penyanyi pertama Indonesia yang patungnya dipajang di museum populer adalah hal yang luar biasa dan membanggak­an.

Saat ini patung Agnez masih dalam perencanaa­n desain. Tim Madame Tussauds harus menentukan konsep, ukuran tubuh, model, serta hal detail lain agar hasil akhir patung Agnez benar-benar mirip dan tampak hidup. Untuk itu, mereka memerlukan riset dan data langsung dari Agnez.

Guna mendapatka­n informasi sedetailde­tailnya, tim Madame Tussauds akan bertolak ke Los Angeles, domisili Agnez saat ini, untuk bertemu dengan sang diva. ’’Mereka bakal ke LA pada 8 November,’’ beber Agnez.

Saat bertemu dengan Agnez atau biasa disebut proses sitting, tim Madame Tussauds akan bertanya banyak hal seputar profil Agnez. Selain itu, tim bakal melakukan sekitar 200 pengukuran terhadap seluruh bagian tubuh Agnez. ’’Itu bakal makan waktu sekitar 8 jam. Lama ya,’’ selorohnya.

Bukan hanya itu. Rencananya, Agnez mengambil alih Instagram Madame Tussauds selama proses sitting. Dia juga akan menyiarkan proses tersebut di akun Instagram @agnezmo. Jadi, fans bisa melihat prosesnya. Mereka bakal mengetahui apa yang disampaika­n Agnez selama wawancara dengan tim museum maupun proses perencanaa­n desain patung.

Tim Madame Tussauds juga sudah mengumumka­n rencana pembuatan patung Agnez di Instagram resmi mereka. Di bawah foto Agnez yang sedang dirias, mereka mengumumka­n bahwa sosok Agnez akan diabadikan di museum. ’’Tonton proses behindthe-scenes-nya di Instagram, ya,’’ tulis pihak museum pada caption.

Alasan pemilihan Agnez juga diungkapka­n Madame Tussauds di Business Insider Singapore. Agnez adalah artis dengan penghargaa­n terbanyak di Indonesia. Yakni, 170 penghargaa­n. Patung dia nanti bersanding dengan tokoh dunia lain, misalnya Johnny

Depp, Audrey Hepburn, dan Cristiano Ronaldo.

KEPULAUAN CANARIA, Jawa Pos – Proses produksi film Marvel Eternals terhambat. Sebab, ditemukan sebuah benda yang tidak teridentif­ikasi di lokasi syuting di Kepulauan Canaria, Spanyol, kemarin (6/11) waktu setempat. Beberapa sumber menyebutka­n, benda itu diduga bom yang belum meledak.

’’ET (Entertainm­ent Tonight) telah mempelajar­i bahwa ada benda tak teridentif­ikasi yang ditemukan di lokasi syuting unit kedua,’’ cuit Brendon Geoffrion, produser Entertainm­ent Tonight, di Twitter kemarin.

Para aktor, termasuk Angelina Jolie (pemeran Thena) dan Richard Madden (pemeran Ikaris) dikabarkan telah dievakuasi. Tidak ada cast atau anggota kru yang berada di lokasi saat inspeksi dilakukan. Kabarnya, saat ini lokasi sudah diamankan tim profesiona­l dan syuting dihentikan untuk sementara.

Saat Perang Dunia II, Nazi memang memiliki markas di pulau tersebut. Diduga, bom itu merupakan peninggala­n Nazi. ’’Itu jelas sangat mengerikan. Bom itu bisa berada di sana selama beberapa dekade dalam keadaan tak tersentuh. Tapi, siapa yang tahu apa yang akan terjadi kalau itu diganggu,’’ kata salah seorang sumber sebagaiman­a dilansir dari The Sun.

Marvel belum memberikan keterangan apa pun mengenai hal itu. Tampaknya, film akan tetap dirilis pada 6 November 2020. Eternals merupakan salah satu film yang menjadi bagian dari Phase 4 Marvel Cinematic Universe. Eternals mengadapta­si komik yang ditulis Jack Kirby sejak 1976.

 ?? IMAM HUSEIN/JAWA POS ?? BESOK PROSES SITTING: Agnez Mo menjadi penyanyi pertama Indonesia yang akan diabadikan sebagai patung lilin di Madame Tussauds Singapura.
IMAM HUSEIN/JAWA POS BESOK PROSES SITTING: Agnez Mo menjadi penyanyi pertama Indonesia yang akan diabadikan sebagai patung lilin di Madame Tussauds Singapura.
 ??  ??
 ?? ALBERTO E. RODRIGUEZ/GETTY IMAGES FOR DISNEY/AFP ?? PROSES IDENTIFIKA­SI: Para pemeran Eternals. Syuting film ini di Spanyol sempat dihentikan karena ditemukan benda yang dicurigai sebagai bom.
ALBERTO E. RODRIGUEZ/GETTY IMAGES FOR DISNEY/AFP PROSES IDENTIFIKA­SI: Para pemeran Eternals. Syuting film ini di Spanyol sempat dihentikan karena ditemukan benda yang dicurigai sebagai bom.
 ?? BRETT MISSICK FOR VERTICAL HORIZON ??
BRETT MISSICK FOR VERTICAL HORIZON

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia