Jawa Pos

Dukung Timnas Raih Medali Emas

-

JAKARTA, Jawa Pos – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan tak ingin target medali emas SEA Games 2019 melayang. Nah, untuk melihat kesiapan timnas U-23, Iwan Bule –sapaannya– menemui seluruh pemain dan staf kepelatiha­n timnas U-23 di Hotel Sultan, Jakarta, kemarin (6/11). Ditemani Sekjen PSSI Ratu Tisha, Iwan bahkan sempat ikut makan bersama timnas U-23. Dia terlihat asyik bercengker­ama dengan beberapa pemain.

Iwan menyatakan sudah mendapat informasi detail mengenai persiapan timnas U-23 di ajang SEA Games 2019. Persiapan, menurut dia, telah maksimal. ’’Sudah memasuki minggu ketiga. Nanti, pada minggu keempat, mental juaranya dipompa coach dan official,’’ ujarnya.

Iwan siap mendukung perjuangan anak asuh Indra Sjafri tersebut. Salah satunya, memfasilit­asi laga uji coba melawan Iran U-23. ’’Saya juga berpesan sebagai orang tua, tolong fokus latihan. Saya juga berharap para pemain bisa bertanding dengan semangat menang. Masyarakat sudah menunggu,’’ katanya.

Lantas, apakah ada janji memperoleh bonus jika bisa memenuhi target? Indra tak mau memikirkan soal itu. ’’Jangan karena bonus, enteng lah itu. Kalau sudah medali emas, kan pasti dapat. Lihat saja bagaimana ketika juara Piala AFF. Bermainlah karena negara dan izin Tuhan,’’ tutur Indra.

Indra juga sedikit berbeda terkait dengan target. Menurut dia, target timnas harus bertahap.

Dia ingin timnya lebih dulu berfokus lolos dari babak penyisihan grup. ’’Target emas pasti karena sudah tertuang dalam kontrak saya. Tapi, saya ingin lebih dulu ke final, setelah itu juara,’’ tegasnya.

Indra berharap PSSI mengusahak­an Ilija Spasojevic bisa dipakai. ’’Sejauh ini hanya Evan Dimas yang pemain senior. Manahati Lestusen cedera dan Hansamu Yama kembali ke tim,’’ jelasnya.

 ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS ?? OPTIMISTIS: Mochamad Iriawan (Iwan Bule) saat memberikan keterangan kepada media.
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS OPTIMISTIS: Mochamad Iriawan (Iwan Bule) saat memberikan keterangan kepada media.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia