Jawa Pos

Airlangga Dipuji Jokowi, Kubu Bamsoet Tetap Maju

-

JAKARTA, Jawa Pos – Pujian Presiden Joko Widodo kepada Airlangga Hartarto tidak membuat para pendukung Bambang Soesatyo alias Bamsoet surut langkah. Mereka menegaskan bahwa Bamsoet akan tetap maju menjadi calon ketua umum Partai Golkar pada munas mendatang.

Sirajuddin Abdul Wahab, fungsionar­is DPP Partai Golkar, menyatakan bahwa Bamsoet konsisten mencalonka­n diri sebagai ketua umum. Sebab, saat ini Golkar berada dalam keterpuruk­an dan harus segera diselamatk­an.

Menurut dia, keterpuruk­an Golkar tampak dari perolehan suara pada Pileg 2019. ’’Terjadi penurunan suara di DPR hingga DPRD di tingkat kabupaten/kota,’’ terang dia saat konferensi pers di Hotel Sultan kemarin (7/11).

Dia menegaskan bahwa sudah cukup Partai Golkar mengalami penurunan hasil Pileg 2019, baik DPR, DPRD provinsi, maupun kabupaten dan kota. Menurut dia, keterpuruk­an harus segera disudahi dan diselesaik­an. Kalangan akar rumput Golkar pun ingin adanya pergantian pemimpin. Mereka berharap kepada Bamsoet untuk menjadi ketua umum.

Sementara itu, politikus senior Partai Golkar Firman Soebagyo meminta para kader tidak perlu gaduh menjelang munas. Semua pihak harus menjaga soliditas partai seperti yang disampaika­n Presiden Jokowi saat menghadiri perayaan HUT Ke-55 di Hotel Sultan Rabu lalu (6/11).

”Semua kader tidak boleh membuang-buang energi dalam keributan menjelang munas. Sebab, perpecahan di Golkar tidak membawa manfaat bagi partai, tetapi justru akan membawa keterpuruk­an partai sampai di tingkat daerah,” ujarnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia