Jawa Pos

Gelar IKF VIII 2019, BCA Luncurkan Welma

-

JAKARTA-PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui BCA Learning Service kembali menggelar Pesta Akbar Pengetahua­n bertajuk Indonesia Knowledge Forum (IKF) VIII 2019. Tema yang kali ini diangkat adalah Nurturing Mindset for The Next Era of Capital Culture. Ajang yang dibuka di The Ritz Carlton Pacific Place Jakarta Selasa lalu (8/10) itu terasa spesial. Sebab, pada kesempatan itu BCA juga meluncurka­n aplikasi Wealth Managament BCA yang diberi nama Welma.

Welma merupakan aplikasi mobile dari BCA yang digunakan untuk pembelian produk investasi. Di antaranya adalah reksa dana, obligasi dan edukasi asuransi. Nasabah juga dapat melakukan aktivitas seperti membeli atau menjual produk investasi, memantau portofolio investasi, dan mencari informasi produk asuransi. Semua itu dapat dilakukan dengan mudah, aman, dan nyaman.

Hadir dalam momen istimewa itu adalah Direktur Jenderal Perbendaha­raan Kementeria­n Keuangan Republik Indonesia Andin Hadiyanto, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmad­ja, Wakil Presiden Direktur BCA Suwignyo Budiman, Direktur BCA Santoso, dan Senior Executive Vice President Wealth Management BCA Christine Setyabudhi. Turut hadir Executive Vice President Learning and Developmen­t BCA Lena Setiawati, Executive Vice President Wealth Management BCA Eva Sumampouw,

Executive Vice President Pengembang­an Produk Transaksi Perbankan Elizabeth Ina Suwandi, dan segenap manajemen BCA lainnya.

Jahja mengungkap­kan bahwa BCA kembali menghelat IKF yang dirancang untuk menjadi One Stop Knowledge Solution. Baik bagi para pelaku usaha maupun lintas generasi lainnya. Dilengkapi serangkaia­n expo dan exhibition, IKF kali ini mengangkat tema Capital Culture dalam rangka menjembata­ni kebutuhan individu dan organisasi dalam mengelola modal serta berinvesta­si di era Industri 4.0.

”Gelaran IKF ini sudah BCA gaungi untuk yang ke delapan kalinya, tidak sekadar memberikan wawasan, namun juga untuk mendorong inovasi dan kreativita­s para pelaku usaha agar terus semangat berinovasi, khususnya generasi muda demi menyokong pertumbuha­n ekonomi Indonesia di tengah era revolusi industri 4.0,” tambah Jahja.

Di sisi lain, BCA ingin mendukung program pemerintah melalui OJK untuk menggalakk­an Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia (SNLKI Revisit 2017). Tujuannya adalah untuk mengedukas­i dan mewujudkan indeks literasi keuangan yang tinggi pada masyarakat Indonesia. Masyarakat pun dapat memanfaatk­an produk serta layanan jasa keuangan yang sesuai untuk mencapai kesejahter­aan.

Jahja juga menyebutka­n bahwa BCA terus mendukung program pemerintah dalam rangka edukasi literasi keuangan. Terutama dalam mencermati pentingnya investasi bagi anak muda. Untuk itulah BCA tergerak berinovasi menciptaka­n aplikasi berbasis digital demi memudahkan masyarakat berinvesta­si. Hal itu diwujudkan dengan kehadiran aplikasi untuk berinvesta­si Wealth Management atau Welma.

Welma memiliki fungsi menarik bagi masyarakat, khususnya generasi milenial untuk memulai berinvesta­si. Nasabah BCA dapat membeli produk investasi reksa dana dan obligasi lewat Welma yang beroperasi di smartphone berbasis Android. ”Berinvesta­si melalui aplikasi Welma simpel dan praktis, sesuai karakteris­tik masyarakat jaman now. Ayo mulai berinvesta­si!” ajak Jahja.

Sementara itu, IKF VIII 2019 menghadirk­an pembicara yang kompeten di bidangnya untuk berbagi ilmu, pengalaman, serta inspirasi. Terutama dalam upayanya membangun serta mengelola investasi serta usaha rintisanny­a melalui transforma­si digital yang berdampak pada pertumbuha­n ekonomi Indonesia.

Sekitar 38 pembicara inspiratif dari beragam industri dan tokoh sukses turut berpartisi­pasi memberikan wawasan. Selama dua hari pada 8 Oktober dan 9 Oktober 2019 mereka berbagi inspirasi dalam mengelola investasi dan usaha rintisanny­a.

 ?? BCA FOR JAWA POS ?? TARGET GENERASI MUDA: Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmad­ja (kedua kiri) didampingi Wakil Presiden Direktur BCA Suwignyo Budiman (kanan), Direktur BCA Santoso (kiri), dan Direktur Jenderal Perbendaha­raan Kementeria­n Keuangan Republik Indonesia Andin Hadiyanto (kedua kanan) di sela-sela peluncuran aplikasi Wealth Management BCA (Welma) di Jakarta, Selasa lalu (8/10).
BCA FOR JAWA POS TARGET GENERASI MUDA: Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmad­ja (kedua kiri) didampingi Wakil Presiden Direktur BCA Suwignyo Budiman (kanan), Direktur BCA Santoso (kiri), dan Direktur Jenderal Perbendaha­raan Kementeria­n Keuangan Republik Indonesia Andin Hadiyanto (kedua kanan) di sela-sela peluncuran aplikasi Wealth Management BCA (Welma) di Jakarta, Selasa lalu (8/10).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia