Jawa Pos

Sektor Kiri Masih Rawan

-

KEMENANGAN 6-0 atas Galatasara­y harus dibayar mahal oleh Real Madrid. Sebab, bek kiri Marcelo kembali cedera. Pemain 31 tahun tersebut digantikan Ferland Mendy tiga menit menjelang jeda karena cedera paha kiri.

Itulah cedera ketiga pemain asal Brasil tersebut musim ini. Sebelumnya, dia sempatcede­ralehersel­ama13hari,sejak 16Septembe­rhingga29S­eptember.Lalu, cedera hamstring selama enam hari pada 4 Oktober hingga 10 Oktober.

Total, musim ini Marcelo sudah absen dalam lima pertanding­an

Real sepanjang September–Oktober. Perinciann­ya, empat laga di La Liga dan sekali di Liga Champions.

Serangkaia­n cedera itu kian menguatkan sinyal bahwa fisik Marcelo makin menurun musim ini. Betapa tidak, tiga cedera yang menderanya merupakan jumlah terbanyak sepanjang karirnya.

Dalam empat musim terakhir, pemilik 58 caps bersama Selecao –julukan Brasil– itu juga menderita tiga cedera. Namun, musim ini bahkan belum mencapai separo jalan. Tetap ada potensi Marcelo menderita cedera lainnya di sisa musim ini.

Untungnya, kondisi Mendy sebagai deputi Marcelo cukup fit. Bek asal Prancis tersebut tampil solid pada laga kemarin dengan mencatat masing-masing sekali sukses duel dan dribel. Persentase operan pemain 24 tahun itu juga mencapai 89 persen yang berasal dari 31 operan sukses di antara 35 kali percobaan.

Padahal, Mendy juga mengawali musim dengan dua cedera sejak dibeli dari Olympique Lyon awal musim ini. Yakni, cedera hamstring dan paha. Dua cedera tersebut membuatnya menepi selama 47 hari. Itulah tanda bahwa sektor bek kiri Real masih rawan. Belum lagi, Nacho yang juga bisa bermain menjadi bek kiri masih menjalani pemulihan cedera ligamen. Dia diprediksi come back pada pertengaha­n bulan depan.

’’Kurasa, tidak ada pemain yang ingin cedera. Contohnya, aku. Sebab, saat cedera, aku tidak bisa membantu rekan setim untuk meraih hasil positif,’’ ucap gelandang Real Toni Kroos sebagaiman­a dilansir Marca.

 ?? GABRIEL BOUYS/AFP PHOTO ?? KAMBUH LAGI: Marcelo (kiri) berbentura­n dengan Jean Michael Seri.
GABRIEL BOUYS/AFP PHOTO KAMBUH LAGI: Marcelo (kiri) berbentura­n dengan Jean Michael Seri.
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia