Jawa Pos

Muhdlor Siap Deklarasi

Pasti Maju Calon Bupati

-

SIDOARJO, Jawa Pos – Ahmad Muhdlor Ali tidak setengahse­tengah. Putra KH Agoes Ali Masyhuri (Gus Ali) itu menyatakan benar-benar siap berlaga dalam kontestasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Sidoarjo 2020. Baliho dengan wajah segar ulama muda tersebut sudah terpasang.

Salah satu baliho Muhdlor itu terlihat di tepi Jalan Veteran (dulu Jalan Lingkar Timur). Ada foto Muhdlor dan Gus Ali. Di bagian bawah tertulis calon Bupati Sidoarjo serta kalimat pernyataan Siap melanjutka­n program Abah Saiful.

Saat dikonfirma­si soal balihonya, Muhdlor mengatakan bahwa baliho itu dipasang relawannya. Tidak hanya di Jalan Veteran. Saat ini para relawan terus memasang baliho lain. ”Tujuannya memperkena­lkan dirinya sebagai calon bupati,” paparnya.

Saat ini, lanjut Muhdlor, dirinya berfokus membentuk relawan. Targetnya, relawan terbentuk di seluruh desa. Bahkan, hingga RT dan RW. ”Sudah banyak yang menyatakan siap membantu,” terangnya.

Sebelum akhir 2019, pria 27 tahun itu menyatakan kesiapanny­a maju sebagai calon bupati. Muhdlor siap mendeklara­sikan diri. ”Tanggal pastinya masih dirapatkan,” ucapnya. Mengapa ada tulisan independen? Muhdlor menyatakan baliho itu dipasang relawan. Dia tidak ingin mempersoal­kannya. Relewan dibolehkan berkreasi.

Kandidat independen lain pun terus bersiap. Salah satunya Imam Syafi’i. Imam mengatakan sedang terus menambah dukungan. Mengumpulk­an KTP dari seluruh desa. Sesuai target KPU, calon perorangan harus mendapatka­n minimal 90.843 dukungan. ”Sudah mendekati target,” ujarnya.

Lelaki yang juga menjabat ketua Karang Taruna Sidoarjo itu juga tengah mencari pasangan. Menurut dia, ada sejumlah nama yang sudah menyatakan kesediaann­ya. Sayangnya, dia enggan membuka nama tersebut. ”Nanti saja saat deklarasi,” terangnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia