Jawa Pos

GM FKPPI Minta Bamsoet Tidak Mundur

-

JAKARTA, Jawa Pos – Dukungan kepada Bambang Soesatyo untuk maju sebagai calon ketua umum Partai Golkar kembali muncul. Kali ini dukungan tersebut disuarakan Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri TNI-Polri (GM FKPPI). Mereka meminta Bamsoet tidak mundur dalam pencalonan Ketum Golkar.

Dukungan itu disampaika­n langsung oleh Ketua Umum GM FKPPI Shandy Mandela Simanjunta­k kemarin (10/11). Dia mengatakan, Bamsoet merupakan sosok yang dibutuhkan Partai Golkar saat ini. Dia memiliki kekuatan dan jaringan di akar rumput. ’’Bamsoet punya pasukan. Ada kebanggaan bagi kami para anak tentara dan polisi jika Bamsoet tetap maju,’’ ujar Shandy.

Menurut dia, track record Bamsoet saat memimpin lembaga sebesar dan sedinamis DPR RI menjadi bukti nyata. Citra dan kinerja DPR RI meningkat selama di bawah pimpinan Bamsoet. Saat ini politikus yang juga hobi menulis tersebut juga diberi kepercaraa­n memimpin MPR.

Shandi yakin Bamsoet tidak membawa ambisi pribadi dalam wacana pencalonan ketua umum Glkar. Dia lebih mengutamak­an kepentinga­n yang lebih besar, yakni tentang keutuhan dan kebesaran Golkar. ’’Yang pada akhirnya juga bermuara kepada kepentinga­n nasional bangsa dan negara,’’ terang dia.

Sementara itu, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan bahwa semua kader potensial Partai Golkar dipersilak­an mencalonka­n diri sebagai Ketum. ’’Saya sudah katakan bahwa selain Pak Airlangga, ada Pak Bamsoet dan kader lain yang pernah menyatakan diri maju,’’ tutur dia.

Namun, kata dia, pencalonan baru bisa dipastikan jika mereka sudah mendaftar. Pendaftara­n calon Ketum akan dibuka pada munas yang digelar 4–6 Desember mendatang. Syarat pencalonan bakal dicantumka­n dalam tatib yang bakal dibahas dalam munas.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia