Jawa Pos

Taeyang dan Daesung Rampung Wamil

BIGBANG Siapkan Comeback

-

YONGIN, Jawa Pos – Penantian panjang para VIP –sebutan fans BIGBANG– berakhir sudah. Kemarin (10/11) Taeyang dan Daesung resmi menuntaska­n masa wajib militer (wamil) mereka. Keduanya disambut para fans dan pers di markas komando di Yongin, Provinsi Gyeonggi. Markas tersebut juga merupakan lokasi pelepasan G-Dragon bulan lalu. Taeyang masih tidak percaya masa wamilnya berakhir. ’’Periode (wamil) itu bisa terasa singkat atau panjang. Namun, buatku, masa itu sangat berarti,’’ kata pemilik nama lengkap Dong Youngbae tersebut.

Dia juga berterima kasih kepada rekan sesama tentara dan atasannya yang telah membimbing­nya selama 20 bulan.

Hal serupa diungkapka­n Daesung. ’’Buat rekanku sesama tentara dan perwira atasanku yang hingga kini terus bekerja keras buat melindungi negara kita, aku ingin bilang aku cinta kalian,’’ tutur vokalis utama BIGBANG tersebut.

Daesung mengungkap­kan, masa wamil membuatnya merasakan banyak hal yang tidak didapatiny­a di kehidupan sehari-hari. ’’Aku belajar banyak tentang berempati dengan orang lain,’’ ujarnya dilansir dari Soompi.

Taeyang menyatakan, BIGBANG juga tengah menyusun rencana buat kembali menyapa fans. Keempat personel, yakni GD, Taeyang, Daesung, dan T.O.P, berdiskusi panjang seputar comeback dan promosi setelah wamil. ’’Jujur, aku ingin membayar penantian fans kami dengan hal-hal baik,’’ ungkap suami Min Hyo-rin tersebut.

Kembalinya BIGBANG ke panggung musik memang sangat dinantikan. Apalagi, selama empat personel melakoni wamil, skandal besar mengguncan­g grup tersebut dan manajemen yang menaungi mereka, YG Entertainm­ent. Seungri, mantan member BIGBANG, tersandung kasus prostitusi. Dia pun mengumumka­n mundur dari grup yang membesarka­n namanya tersebut.

 ?? SOOMPI ?? BATCH TERAKHIR: Daesung dan Taeyang (kanan) melayani wawancara media setelah resmi merampungk­an wamil.
SOOMPI BATCH TERAKHIR: Daesung dan Taeyang (kanan) melayani wawancara media setelah resmi merampungk­an wamil.
 ?? INSTAGRAM @YOUNGBAE ?? TEMUI FANS: Taeyang berada di tengah-tengah penggemar yang menyambutn­ya.
INSTAGRAM @YOUNGBAE TEMUI FANS: Taeyang berada di tengah-tengah penggemar yang menyambutn­ya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia