Jawa Pos

Tur Singkat Arashi di Jakarta

-

JAKARTA, Jawa Pos – Ratusan Arashian (fans boyband J-Pop Arashi, Red) kompak menyanyika­n lagu grup idolanya kemarin siang (10/11) di bagian depan lobi Hotel Mulia Senayan, Jakarta. Pukul 10.30 WIB, kelima personel –Sho Sakurai, Masaki Aiba, Satoshi Ohno, Jun Matsumoto, dan Kazunari Ninomiya– keluar dari hotel. Mereka langsung disambut pekik meriah ratusan penggemarn­ya itu.

Sayang, Sho Sakurai dan kawan-kawan tak bisa lama-lama. Setelah melambaika­n tangan sekilas, kelima personel masuk mobil. Melaju ke bandara untuk terbang ke Singapura dengan jet pribadi. Kehadiran Arashi di Indonesia dalam rangka tur Asia ’’JET STORM’’ memang sangat singkat. Sebelum menyapa fans di area luar hotel, grup yang telah menjual total 54 juta kopi album dan single sepanjang karirnya itu lebih dulu mengadakan jumpa pers di ruang serbaguna hotel. Beberapa hal penting mereka umumkan.

Pada 3 November lalu, tepat di hari jadi yang ke-20, grup asal Tokyo itu merilis single baru berjudul Turning Up. Klip lagu tersebut juga sudah diunggah ke kanal YouTube Arashi yang dibuka sejak bulan lalu. Turning Up dan 64 single yang dirilis sejak 20 tahun lalu pun untuk kali pertama bisa didengar di platform musik digital.

Menurut Kazunari, begitu menginjak usia 20 tahun berkarya, Arashi berpikir apa yang bisa membuat mereka lebih dekat dengan fans. Selama ini, mereka hanya merilis lagu dalam bentuk CD. ’’Tapi sekarang, kami ingin bisa lebih dekat dengan fans di seluruh dunia. Makanya, sekarang kami juga merilis lagu di streaming platform,” ujar personel 36 tahun itu.

 ?? IMAM HUSEIN/JAWA POS ??
IMAM HUSEIN/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia