Jawa Pos

Persik Salahkan Wasit, Persita Comeback Ciamik

- Khoirul Anam, Pelatih PSG Jebolan Tim Internal Persebaya

PALEMBANG, Jawa Pos – Kemenangan hampir saja direngkuh Persik Kediri pada laga perdana babak delapan besar Liga 2 grup Y. Menghadapi PSMS Medan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Persik harus puas berbagi angka setelah pertanding­an berakhir imbang 1-1.

Kubu Persik merasa dirugikan dengan raihan satu poin tersebut. Tim berjuluk Macan Putih itu memang tampil impresif. Hingga akhirnya, mereka unggul lewat sepakan cantik Galih Akbar pada menit ke-45+1.

Namun, keunggulan tersebut harus ternoda dengan keputusan wasit Abdullah yang dianggap kontrovers­ial. Persik harus diganjar penalti pada menit ke-82. Bek Persik Obet Choiri dianggap melakukan handsball di kotak terlarang.

Pemain dan ofisial sempat protes. Mereka menilai tangan Obet tak menyentuh bola. PSMS pun memanfaatk­an hadiah penalti dengan baik. Eki Fauzi yang ditunjuk sebagai algojo sukses melaksanak­an tugas.

”Jelas itu bukan penalti. Lagi-lagi kami dicurangi. Kalau ini tidak ada perbaikan, ya sepak bola kita akan seperti ini terus,” tegas pelatih Persik Budiardjo Thalib.

Secara performa, tidak ada yang salah dari Persik. Soal keputusan wasit yang merugikan, Budiardjo enggan berkomenta­r terlalu panjang. Soal protes, dia memilih menyerahka­nnya kepada manajemen.

Sementara itu, pada laga lainnya, Persita Tangerang melakukan comeback ciamik atas Martapura FC. Sempat tertinggal 2-1, Persita sukses membalikka­nkeadaan.RediRusmaw­an yang masuk menggantik­an DiegoBanow­o(66’)menjadisup­erstar dalam kemenangan tadi malam.

Dua gol Redi (75,’ 85’) memberikan tiga poin untuk Persita. Satu gol Persita lainnya diciptakan Chandra Waskito (28’). Sedangkan dua gol Martapura disumbangk­an Mario Aibekob (13’) dan Rahel Radiansyah (41’).

 ?? PERSIK KEDIRI FOR JAWA POS ?? SUSAH LEWAT: Pemain Persik Ibrahim Sanjaya dihadang oleh Syaiful Ramadan pada laga di Stadion Gelora Jakabaring kemarin.
PERSIK KEDIRI FOR JAWA POS SUSAH LEWAT: Pemain Persik Ibrahim Sanjaya dihadang oleh Syaiful Ramadan pada laga di Stadion Gelora Jakabaring kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia